4 Hal Ini Dapat Terjadi Jika Anda Terlalu Sering Keramas – Ada orang yg keramas setiap hari, akan tetapi banyak juga yang dua-3 hari sekali. Lalu, apakah yang keramas setiap hari itu berarti telah terlalu seringkali mencuci rambut?

“Tidak terdapat jumlah niscaya seberapa seringkali Anda wajib keramas setiap minggu,” istilah penata rambut Tonya Le.”Hal itu tergantung pada tekstur rambut, produksi minyak alami pada kulit kepala. Namun, yang pasti perhatikan indikasi-indikasi berdasarkan rambut Anda,” lanjut Le misalnya dilansir laman Insider, Kamis (17/10/2018).

Menurut Le, jika mengalami 5 hal berikut, berarti frekuensi keramas sudah hiperbola.

1. Rambut kering dan sulit diatur

Mencuci rambut terlalu seringkali sanggup Mengganggu tekstur rambut. Hal ini terjadi karena rambut yg terlalu acapkali dicuci jadi kehilangan kelembapan alaminya. Kulit kepala jadi kering. Ketika rambut kering, jadi sulit diatur.

2.. Banyak rambut bercabang

Rambut yang terlalu sering basah rentan mengalami kerusakan. Hal inilah, kata Le, yang membuat rambut berlebihan dikeramasi jadi banyak yg bercabang.

3. Tak berkilau

Rambut yang terlalu seringkali terpapar sampo dan air akan membuat kulit kepala bebas menurut minyak. Padahal, kehadiran minyak di kulit ketua dalam jumlah normal menciptakan rambut jadi berkilau.

“Rambut berkilau merupakan ciri rambut sehat. Apabila rambut tidak berkilau berarti nir lembap. Penggunaan sampo yg terlalu sering sanggup ‘mengusir’ minyak alami di kulit kepala,” kata Le.

4. Muncul ketombe

“Hal ini terjadi ketika kulit ketua terlalu kering lalu mulai mengelupas menjadi ketombe,” istilah Lee.

Baca Juga: