Android Q Dipanggil dengan Sebutan Android 10
By: Date: February 11, 2020 Categories: Teknologi
Android Q Dipanggil dengan Sebutan Android 10

Android Q Dipanggil dengan Sebutan Android 10

Android Q Dipanggil dengan Sebutan Android 10

Android Q Dipanggil dengan Sebutan Android 10

Google telah mengumumkan nama Android berikutnya. Ya! Android Q

akan disebut sebagai Android 10. Dengan dirilisnya Android 10, Google kini meninggalkan penggunaan skema alfabet dengan penamaan makanan penutup seperti yang biasa mereka lakukan.

Disebutkan oleh Google bahwa hal ini mereka lakukan untuk membuat nama-nama lebih mudah diingat di lebih banyak pasar. Ya! Sebelumnya tidak semua orang mengenal nama-nama yang dipilih oleh Google. Selain itu, Google juga memperkenalkan perubahan desain pada logo Android dan maskotnya.

Seperti yang kita tahu, robot Android telah menjadi maskot perusahaan sejak rilis pertama.

Selama bertahun-tahun, robot berubah warna dari hijau kekuningan, ke hijau lemon dan sekarang akhirnya menjadi hijau kebiruan. Dikatakan bahwa perubahan warna lebih dari sekedar estetika dan sejalan dengan kebijakan perusahaan.

Warna hijau sebelumnya tidak mudah terlihat oleh orang-orang yang mengalami masalah penglihatan, dalam hal ini buta warna. Dengan menambahkan lebih banyak warna biru ke hijau, itu meningkatkan visibilitas bagi mereka yang tidak dapat melihat warna dengan benar.

Google juga memperkenalkan beberapa warna lain yang akan digunakan bersama Android Green terbaru (# 3ddc84), yang meliputi Blue (# 4285f4), Navy (# 073042), Orange (# f86734), Chartreuse (# eff7cf) dan Sky Blue yang belum ditentukan. Ini akan digunakan untuk hal-hal seperti aset visual dan pengemasan.

Logo robot Android itu sendiri juga diubah. Teks atau wordmark sekarang memiliki

jenis font yang berbeda, lebih melingkar dan banyak lengkungan yang menggambarkan lengkungan robot itu sendiri. Kepala robot sekarang menjadi bagian dari logo Android, dan akan muncul setelah wordmark Android atau di atasnya, tergantung pada konteksnya.

Google membuang sisa tubuh robot dan kepala adalah satu-satunya bagian yang sekarang akan terlihat dalam sebuah branding. Selain itu, kepala robot juga telah sedikit diubah, dengan mata dan antena diposisikan ulang untuk tampilan yang lebih ramah.

 

Baca Juga :