Apa Kata Mereka Tentang iPad Terbaru?

Apa Kata Mereka Tentang iPad Terbaru?

CALIFORNIA – iPad generasi ketiga telah resmi dijual

Antrean panjang pun menyelimuti Apple Store di sejumlah negara. Lalu apa kata mereka yang telah melihat dan menjajal tablet terbaru Apple tersebut.

AllThingsDigital: Situs teknologi ini memberikan komentar tentang iPad terbaru tersebut lewat sang pendiri Walt Mosberg.

Menggunakan layar baru ini seperti mendapatkan resep kacamata baru, menurut Mosberg, ketika menggunakan tablet ini maka pengguna akan menyadari bahwa semuanya tampak lebih tajam. “Semuanya tentang layar,” ujar Mosberg.

“Ini memiliki tampilan yang spektakuler pada perangkat mobile yang pernah saya lihat. Perusahaan itu menekan empat kali pixel ke dalam ruang fisik yang sama seperti iPad 2, dan mengklaim bahwa layar pada tablet terbaru ini memiliki lebih dari satu juta pixel daripada HDTV,” katanya.

Moseberg juga terus memuji teks yang tampil lebih jelas dan foto terlihat lebih kaya warna.

– Macworld: “Tablet ini hadir dengan keunggulan tipografi yang Anda harapkan dalam sebuah buku cetak.”

Menurut Macworld, gambar mengungkapkan rincian kecil yang tidak ada pada versi tablet sebelumnya. Foto yang terlihat baik pada iPad 2, hampir tidak bisa didefinisikan terlihat lebih baik di iPad baru. Begitu juga dengan video, menonton film HD di iPad terbaru tersebut seperti memiliki home theater di pangkuan penggunanya.

–   TechCrunh: Menyusul Walt Mossberg, TechCrunch  hampir memiliki pandangan yang sama tentang layar pada tablet terbaru itu.

Sementara itu, menurut TechCrunch mereka cukup terkejut tentang tidak adanya Siri, asisten suara pribadi dari Apple. “Untuk beberapa alasan, Apple memilih untuk tidak menyematkannya, setidaknya belum.”

Maka kesimpulannya seperti dilansir DailyMail, Jumat (16/3/2012) jika Anda mengambil risiko untuk pertama kalinya atau meng-upgrade iPad1, sepertinya memiliki iPad terbaru merupakan harga yang layak dibayar.  Tapi jika Anda memiliki iPad 2, sepertinya manfaat yang dirasakan tidak sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.

Namun untuk layar, benar-benar menakjubkan dan harus dirasakan sendiri bagaimana sangat jelasnya layar tersebut, terutama dengan aplikasi-aplikasi yang bisa mendapatkan keuntungan dari ketajaman layar.

Dengan video full HD, ada nuansa seperti menonton TV besar di layar datar, dan tentunya layar tersebut berada dipangkuan Anda. Tidak hanya itu foto juga terlihat sangat nyata.
(fmh)

 

Opini:

iPad sangat memerhatikan kebutuhan para pemakainya. layar berkualitas tinggi tentu saja sangat memanjakan mata para konsumen. Sayang penjulan iPad terbaru ini belum serentak dipasarkan di seluruh dunia.

Menurut Macworld, gambar mengungkapkan rincian kecil yang tidak ada pada versi tablet sebelumnya. Artinya tampilan pada layar sangat tajan dan detail. Selain itu iPad terbaru itu disertai sebuah cip telepon seluler Qualcomm LTE serta modem nirkabel 3G dan 4G dari Qualcomm. Broadcom menangani pasokan semikonduktor untuk tugas-tugas nirkabel, seperti WiFi dan Bluetooth. Berarti sudah cepat sekali dalam mengakses browser dan juga download sebuah file. memudahkan pengunanya dimanapun dan kapanpun.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/