Hi teman-teman, kalian semua yang selalu bersemangat untuk penulis, masih salam, teman-teman dengan penulis yang selalu setia menemani waktu luang Anda dengan keluarga tercinta dengan menghadirkan ulasan yang menarik, serta informasi dan wawasan dalam berbagai cara melalui artikel yang selalu disajikan untuk Anda semua. Penulis juga berharap bahwa kebiasaan membaca adalah teman baik yang disebarkan kepada orang-orang di sekitar Anda teman karena dengan membaca kita bisa belajar tentang berbagai hal. Baiklah, teman.

Bagian dan fungsi Tulang Hasta


Tidak jauh berbeda dengan tulisan atau artikel sebelumnya, pada kesempatan ini penulis juga akan membahas tulang-tulang di tubuh kita. Seperti yang kita semua tahu, ada begitu banyak jenis tulang di tubuh kita, yang memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda, dan dari tulang ke tulang mereka bekerja bersama untuk membentuk anggota tubuh kita sehingga mereka dapat berjalan, bergerak dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Baiklah, sobat, pada kesempatan ini yang akan kita diskusikan adalah jenis tulang di tubuh kita, yaitu, tulang hasta. Jika Anda tidak semua tahu tulang ini, yang terbaik adalah mendengarkan ulsan berikut ini sehingga semua pengetahuan dan informasi Anda tentang tulang hasta dapat ditingkatkan. Sobat, mari simak ulasan berikut ini.

Sejauh yang dimaksud dengan tulang adalah jaringan ikat yang ada dalam tubuh manusia yang terdiri dari sel, serat, matriks ekstraseluler yang bergabung bersama seperti yang disebut tulang. Tulang terluar disebut matriks, yang merupakan hasil deposisi mineral dalam tubuh matriks sehingga tulang juga mengalami kalsifikasi yang disebut matriks.

Sementara itu teman, yang dimaksud dengan tulang hasta adalah tulang yang menyimpan mineral dan menghasilkan sel darah di sumsum tulang. Tulang hasta ini juga disebut ulna. Hasta atau ulna bersama dengan jari-jari bekerja untuk memungkinkan pergelangan tangan berputar. Tulang ulna atau hasta adalah salah satu dari dua tulang yang membentuk lengan bawah.

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari tulang hasta, termasuk:

Seperti tulang yang berfungsi untuk mendukung lengan bawah, yang memungkinkan gerakan terjadi.
Seperti tulang yang berfungsi menyimpan mineral dan menghasilkan sel darah di sumsum tulang.
Seperti tulang yang bekerja atau bekerja dengan tulang tulang untuk menempatkan lengan di tangan manusia.
Seperti tulang yang berfungsi sebagai pendukung kerangka tangan manusia
Tulang hasta atau ulna dalam manusia berbentuk seperti pipa yang memiliki batang dan dua ujung. Tulang ini terletak di dekat lengan medial dan dimensinya lebih panjang dari radius atau pengumpul tulang. Kepala tulang hasta ada di bagian bawah dan ulna terdiri dari tiga bagian, yaitu:

Ekstremitas atas ulna
Batang ulna
Ujung bawah ulna

Nah teman-teman, ini adalah penjelasan singkat tentang hasta yang dapat penulis katakan dalam artikel ini. Saya harap artikel ini akan menambah wawasan dan informasi, teman. Saya harap artikel ini dapat membantu dan membawa banyak manfaat bagi Anda semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih telah mengunjungi dan meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Jangan lupa terus memperbarui artikel terbaru. Salam hangat dari penulis

Sumber : santinorice.com