Biografi Beyounce

Bernama menyeluruh Beyoncé Giselle Knowles bermunculan di Houston, Texas, Amerika pada 4 September 1981. Beyonce dikenal sebagai personel inti group musik R&B, Destiny’s Child yang berdiri pada 1990 bareng sahabatnya, LaTavia Roberson, saat mereka masih berusia sembilan tahun. ialah seorang biduan R&B, pengarang lagu, produser rekaman, aktris, penari, perancang busana, dan model asal Amerika Serikat. Bagi karyanya di bidang musik, ia sudah dianugrahi Grammy Award dan di samping itu, ia dinominasikan guna meraih Golden Globe Award guna karyanya dalam seni peran. Awal awal ketenaran Beyoncé ialah sebagai anggota Destiny’s Child yang penjualan rekamannya telah menjangkau angka 50 juta.

Pada tahun 1998, nama Destiny’s Child mulai dikenal dengan lagu “No, No, No Part 2”. Walau dilanda masalah sebab ditinggal dua personelnya, trio Destiny’s Child menjadi di antara grup R&B/pop yang sangat sukses di mula 2000-an. Mereka menghasilkan empat single nomor satu di Billboard Hot 100, sejumlah hit lainnya, dan dua album nomor satu. Setelah sekian banyak kesuksesan bareng Destiny’s Child, Beyoncé merilis album solo kesatunya Dangerously in Love pada tahun 2003, yang sedang di peringkat atas sekian banyak chart. Dari album ini, muncullah single “Crazy in Love” dan “Baby Boy” yang dua-duanya mencapai peringkat satu. Album tersebut pun menghasilkan lima Grammy Award di tahun 2004. Album dua-duanya yang diluncurkan pada 4 September 2006, B’Day, kembali menjangkau sukses dengan single “Deja Vu”, “Ring the Alarm”, dan “Irreplaceable”. Di samping itu, B’Day dinominasikan guna lima Grammy Awards guna tahun 2007.

Pada tanggal 18 November 2008, Knowles merilis album solo ketiganya dengan judul album I Am… Sasha Fierce. Berisi 15 buah lagu dengan hits singel lagu yang berjudul If I Were a Boy dan Single Ladies (Put a Ring on It), setiap diluncurkan pada tanggal 8 Oktober 2008, sebelum album ini diluncurkan, lagu Halo ang diluncurkan pada tanggal 20 Januari 2009 dan lagu Diva yang bakal diluncurkan pada tanggal 10 Februari 2009 . Album ini meraih 6 penghargaan Grammy pada Januari 2010, membuatnya satu-satunya biduan wanita yang menemukan 6 penghargaan dalam satu malam. Knowles mengonfirmasi album terbarunya yang berjudul 4 yang diluncurkan pada tanggal 24 Juni 2011. Album itu mengandung 12 lagu dengan lagu Run the World (Girls) dan Best Thing I Never Had sebagai lagu utama.

Terkait kehidupan asmara pelantun hit CRAZY IN LOVE ini, menjalin hubungan dengan biduan R&B, Jay-Z. 4 April 2008, kesudahannya Beyonce menikah dengan Jay-Z pada suatu upacara pernikahan yang tertutup di New York dan melulu mengundang family dan kerabat dekat. Sumber: www.infobiografi.com