Bocoran Lengkap Spesifikasi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro
By: Date: April 1, 2020 Categories: Teknologi
Bocoran Lengkap Spesifikasi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

Bocoran Lengkap Spesifikasi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

Bocoran Lengkap Spesifikasi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

Bocoran Lengkap Spesifikasi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

OnePlus akan meluncurkan seri OnePlus 8 di bulan mendatang. Beberapa laporan telah mengklaim bahwa OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro diperkrakan akan diperkenalkan secara resmi pada pertengahan April. Namun, beberapa informasi kontradiktif mengklaim bahwa OnePlus menunda peluncuran hingga akhir April karena wabah COVID-19.

Meskipun muncul informasi yang kurang menggembirakan, bocoran duo OnePlus 8 terus bermunculan dari berbagai sumber di internet. Bocoran terbaru juga dibagikan oleh informan terpercaya, Ishan Agarwal yang berbagi lembar spesifikasi OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro.
Spesifikasi OnePlus 8 Pro (Rumor)

Bocoran terbaru yang dibagikan oleh Ishan Agarwal menyatakan bahwa OnePlus 8 Pro akan datang dengan layar yang memiliki resolusi QuadHD+ berukuran 6,78 inci. Panel layar Super AMOLED akan membawa dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Dari render CAD yang muncul beberapa bulan lalu telah mengungkapkan bahwa smartphone ini akan punya layar melengkung dan dipercantik dengan punch-hole untuk “rumah” kamera depan 16 MP. Sementara, panel belakangnya akan punya pengaturan kamera dengan konfigurasi 48 MP + 48 MP + 8 MP + 5 MP.

Datang sebagai smartphone unggulan, OnePlus 8 Pro kabarnya akan ditenagai Snapdragon 865. Chipset kelas atas milik Qualcomm tersebut akan dikawinkan dengan pilihan RAM 8 GB atau 12 GB dengan teknologi LPDDR5. Sementara, opsi penyimpanan internalnya adalah 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 3.0.

Gosip lainnya menyembutkan bahwa OnePlus 8 Pro akan dibekali baterai berkapasitas 4.150 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat Warp Charge 30T dengan daya 30W.

Ada juga dukungan Wireless Fast Charging 30W dan Reverse Wireless Charging 3W. Selain itu, OnePlus 8 Pro juga akan datang dengan sertifikasi IP68, yang tahan debu dan tahan air. Akan tersedia dalam pilihan warna seperti Biru, Hitam dan Hijau.
Spesifikasi OnePlus 8 (Rumor)

Berbeda dengan model Pro, OnePlus 8 akan hadir dengan resolusi FullHD+

dan memiliki ukuran layar 6,55 inci. Panel layar yang dipakai masih sama, yakni Super AMOLED, tetapi dengan refresh rate 90 Hz. OnePlus 8 juga dikatakan akan menggunakan layar datar dengan desain punch-hole.

Sementara, sisi bagian belakang akan ada sistem tiga kamera

dengan konfigurasi 48 MP + 16 MP + 2 MP. OnePlus 8 yang juga disokong chipset Snapdragon 865 akan datang dalam versi RAM 8 GB atau 12 GB dengan teknologi LPDDR4X serta internal storage 128 GB atau 256 GB dengan teknologi UFS 3.0.

Nah! Untuk catu daya, sejumlah bocoran mengklaim bahwa OnePlus 8

akan dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh dan punya dukungan pengsian cepat Warp Charge 30T dengan daya 30W. Smartphone ini tdak dibekali sertifkasi IP68. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Glow, Hitam dan Hijau.

 

Baca Juga :