Brazil
By: Date: January 8, 2020 Categories: Pendidikan
Brazil

Table of Contents

Brazil

Brazil

Brazil

Sebentar lagi piala dunia. Aku ingin membahas sedikit tentang klub kesayanganku yaitu Brazil.

Terlalu banyak yang bisa diungkapkan untuk memuji tim yang satu ini. Sejak event Piala Dunia yang pertama hingga tahun 2010 ini, Brasil selalu ikut berpartisipasi. Penampilannya cukup stabil dari masa ke masa. Tak heran apabila tim ‘Samba’ ini menjadi tim dengan koleksi trofi Piala Dunia terbanyak di dunia, yakni lima kali menjadi juara.

Langkah Brasil menuju Piala Dunia 2010 tidak banyak menemui hambatan. Dari 18 laga kualifikasi, tim Selecao ini mengantongi 9 kemenangan, 7 kali imbang dan hanya menuai 2 kekalahan. Dengan hasil tersebut Brasil otomatis lolos ke Afrika Selatan.

Negara pesepakbola top dunia ini memiliki segudang pemain bintang di dalam timnya. Sebut saja Kaka yang tetap diandalkan untuk menjadi motor serangan tim, Luis Fabiano yang sedang ‘on fire’ dan kiper Julio Caesar yang siap mengamankan gawangnya dari serangan lawan. Ketiga pemain ini bisa dikatakan elemen penting tim Samba saat ini.

Regenerasi pemain yang baik dan performa yang relatif stabil membuat tim asuhan Dunga ini selalu menjadi difavoritkan menjadi juara di Piala Dunia. Hasil positif yang dituai oleh Kaka cs di Piala Konfederasi 2009 dimana mereka keluar sebagai juara cukup jelas memperlihatkan kekuatan mereka.

berikut adalah nama – nama yang termasuk dalam skuad Brazil:

Julio Caesar
Alexander Doni
Gomes
Maicon
Lucio
Thiago Silva
Dani Alves
Cris
Naldo
Felipe Melo
Elano
Gilberto Silva
Kaka
Josue
Lucas
Fabio Simplicio
Alex
Julio Baptista
Carlos Eduardo
Luis Fabiano
Nilmar Villarreal
Givanildo Vieira de Souza ‘Hulk’
Robinho

Baca Juga :