Crayonhost.co.id – Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten (BKPP) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah telah menerima 1.411 file dari 1.497 pemohon yang telah terdaftar di portal online pemerintah SSCN Kobar Regency menginformasikan untuk Pelamar Dokter Spesialis Sedikit untuk tahun ini

Kepala BKPP, Kobar Aida Lailawati, mengatakan bahwa pada 15 Oktober 2018 adalah hari terakhir pendaftaran online. Sedangkan file fisik diterima paling lambat tanggal 18 Oktober 2018.

“Dari 1.497 pelamar online, 1.411 file telah diterima oleh Staf Pendidikan dan Badan Pelatihan Kobar, yang berarti bahwa sisa 86 file pelamar CPNS sedang dalam proses dikirim melalui Kantor Pos” kata Aida Lailawati, di kantornya pada Kamis (18/10/2018).

Aida mengatakan bahwa kuota untuk Kobar dalam penerimaan CPNS pada tahun 2018 adalah 232 dengan formasi 144 untuk pekerja pendidikan dan 88 untuk pekerja kesehatan. Namun, menurut file yang disajikan kepada staf pendidikan, hanya 273 pelamar dan petugas kesehatan yang mencapai 275 pelamar.

Aida menambahkan bahwa sejauh ini jumlah pelamar pelatihan untuk tenaga kesehatan tersedia, hanya dokter gigi yang mengkhususkan diri dalam pelestarian gigi untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang tertarik pada pelamar CPNS.

Ia menghubungkan kembali, untuk pelatihan dokter yang tidak memiliki orang yang tertarik, termasuk spesialis penyakit dalam, dokter umum Puskesmas Kolam, Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Puskesmas Sambi. Bagi dokter gigi yang tidak memiliki orang yang tertarik, ini adalah lowongan untuk dokter gigi di Pusat Kesehatan Pelingkau, Pusat Kesehatan Sungai Rangit, Pusat Kesehatan Kolam Renang, Pusat Kesehatan Ipuh Bangun Jaya, Pusat Kesehatan Aruta, dan Pusat Kesehatan Sambi.

“Selain itu, pelatihan spesialis medis untuk Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun juga kosong dari pendaftar, seperti ortopedi, urologi, mata, paru-paru, ahli jantung, operasi, urologi, rodiologi, geriatri, patologi anatomi dan anestesi farmasi,” katanya. dijelaskan. Aida.

Kurangnya pelamar untuk pekerja kesehatan, tambah Aida, karena pelamar dibatasi oleh usia, karena persyaratan untuk mendaftar adalah maksimal 35 tahun, sementara sebagian besar spesialis berusia di atas 35 tahun.

Selain itu, pelamar untuk perawatan medis dan perawatan kebidanan dibatasi oleh STR (Sertifikat Pendaftaran) karena STR adalah standar dari Kementerian Kesehatan yang harus dipenuhi oleh pelamar.

“Pengumuman pemilihan berkas akan diumumkan pada 21 Oktober 2018, dan tes seleksi akan diadakan pada 26 Oktober 2018, hanya untuk tempat menunggu hasil rapat regional Banjarmasin di lokasi tes seleksi CPNS Kami berharap bahwa kami dapat melakukan tes seleksi CPNS secara mandiri karena kami sudah memiliki 55 unit perangkat sistem CAT, “ia menyimpulkan.