Empat Kepsek Mengeluh Saat Pelaksanaan UAS SD

Empat Kepsek Mengeluh Saat Pelaksanaan UAS SD

Empat Kepsek Mengeluh Saat Pelaksanaan UAS SD

Empat Kepala Sekolah Dasar (SD) Rayon 8 Kecamatan Sirimau Kota Ambon mengeluh karena Dana BOS

belum juga dicairkan oleh Pemerintah, sampai pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SD tahun ajaran 2016/2017.

Empat SD tersebut masing-masing; SD Negeri 63 dengan jumlah 47, SD Negeri 22 jumlah siswa 45, SD Negeri 31 dengan 33 siswa dan SD Negeri 62 jumlah siswa 26, yang bergabung dalam satu persekolahan dengan alamat Batu Merah Dalam, melaksanakan Ujian Ahkir Sekolah (UAS).

Kepala SDN 63 Ny.Tanassy, S.Pdi sebagai Ketua Rayon 8 Kecamatan Sirimau

di Ambon Selasa (16/5/2017) mengungkapkan, walaupun dengan anggaran yang sangat minim karena keterlambatan kucuran dana BOS, namun sebanyak 237 Siswa SD bersama empat Kepala Sekolah ini bersepakat melaksanakan UAS dengan baik.
AK. Marjan, S.Pd

Sementara Kepala SDN 31 AK. Marjan, S.Pd mengungkapkan, dengan belum dikucurkannya Dana BOS maka sangat mempengaruhi pelaksanaan UAS. Misalnya, aliran listrik tidak berfungsi karena ada kerusakan dan ada dana untuk memperbaiki, guru honor dan penjaga sekolah belum menerima gaji, termasuk penggunaan komputer.

“Semuanya ini terkendala karena masalah anggaran dan jika Dana BOS dapat

dikucurkan tepat waktu maka semua masalah ini akan menjadi baik,”ucapnya.

Sedangkan Kepala SDN 62 Reni Rumain, S.Pd lebih menitikberatkan pada peran orang tua dimana pihak Sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin, namun tidak ada perhatian dari orang tua murid.
Reni Rumain, S.Pd

Akibatnya pendidikan tidak berjalan secara baik sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah. Dengan rasa kesal Rumain mengatakan, terkadang guru dan kepala sekolah sudah berupaya namun orang tua hanya masa bodoh, dan tidak memperhatikan pendidikan anak.

Dicontohkan, jika sekolah melakukan pemantapan kepada siswa ataupun proses belajar lainya yang dibiayai dengan dana BOS, maka pihak orang tua siswa sudah tidak mempedulikan lagi.(TM04)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/cara-wudhu/