Facebook: UI baru dengan mode gelap tersedia untuk semua orang
By: Date: June 16, 2020 Categories: Teknologi
Facebook UI baru dengan mode gelap tersedia untuk semua orang

Facebook: UI baru dengan mode gelap tersedia untuk semua orang

 

Facebook UI baru dengan mode gelap tersedia untuk semua orang

Facebook UI baru dengan mode gelap tersedia untuk semua orang

Tahun lalu, di F8, Facebook mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan antarmuka pengguna baru yang

lebih minimalis untuk situs jejaring sosialnya. Setelah berbulan-bulan pengujian, UI baru menjadi tersedia untuk semua pengguna.

Bertujuan untuk antarmuka pengguna yang lebih bersih
Beralih dari desain lama ke desain baru tidak akan mudah bagi sebagian besar pengguna, terutama bagi mereka yang cukup aktif di Facebook. Namun, ini adalah platform yang terus-menerus menambahkan elemen baru, dan perusahaan ingin menyederhanakan antarmuka pengguna.

Situs Facebook yang dirancang ulang meminjam banyak data dari aplikasi seluler dan Messenger, sementara desain yang baru membantu memuat halaman dan bagian individualnya lebih cepat.

Apa yang telah berubah?
Sekarang, di bagian atas halaman terdapat tombol-tombol besar yang dipasang pada bilah menu yang diletakkan di tengah. Logo dan pencarian Facebook ditempatkan di sudut kiri atas. Di sisi lain, nama pengguna, tombol Messenger, notifikasi, dan sebagainya ada di sudut kanan atas.

Di kiri tengah kami menemukan tautan profil pengguna, dan aplikasi Facebook yang paling sering kami gunakan . Tepat di bawah ini ada pintasan untuk halaman dan aplikasi yang kami kunjungi secara teratur.

Bagian kanan halaman hanya menampilkan iklan dan kontak, sementara di tengah ada umpan terkenal, yang sekarang dalam bentuk kartu . Akhirnya, bagian kanan bawah atau perusahaan telah menempatkan ikon Messenger, dari mana kita dapat melakukan percakapan dan bahkan dengan desain mengambang , seperti yang ada pada aplikasi Messenger.

Mode Gelap yang telah lama ditunggu-tunggu

Kami tidak bisa melupakan Mode Gelap yang sudah lama ditunggu-tunggu semua pengguna. Facebook juga memposting topik gelapnya sendiri di situs web . Bahkan, Mode Gelap dirancang dengan baik dan berlaku untuk setiap bagian halaman, bahkan Messenger, yang berfungsi hampir sebagai aplikasi terpisah.

Bagaimana cara menerapkan UI baru dan Mode Gelap?
Untuk mengaktifkan antarmuka pengguna Facebook baru, klik kanan pada panah dan pilih “Beralih ke Facebook Baru” atau “Beralih ke Facebook baru”. Segera, situs web akan memperbarui untuk mengubah UI.

Jika kami ingin kembali ke antarmuka pengguna lama, kami mengikuti langkah yang sama. Perhatikan bahwa kami

tidak tahu berapa lama fitur ini akan tersedia.

Akhirnya, mode Gelap dihidupkan dan dimatikan lagi dengan mengklik panah di kanan atas dan dengan mengaktifkan / menonaktifkan sakelar di sebelah “Mode Gelap” atau “Mode malam”.

Baca Juga: