FAKTOR PENGARUH ETOS KERJA
By: Date: May 4, 2020 Categories: Pendidikan
FAKTOR PENGARUH ETOS KERJA

FAKTOR PENGARUH ETOS KERJA

FAKTOR PENGARUH ETOS KERJA

Penerapan etos kerja saat ini, dipengaruhi oleh banyak faktor yang ada. Berikut ini faktor tersebut :

• Sosial politik

Kondisi sosial politik disebuah negara akan berimbas kepada keadaan masyarakatnya. Ini bisa diartikan juga sebagai semangat kerja pada masyarakat negara agar menjadi lebih produktif dan bekerja keras dalam mendapatkan hasil.

• Pendidikan. Penilaian etos kerja pada sebuah negara juga berasal dari pendidikan yang dimiliki oleh rata-rata penduduk di negara tersebut. Semakin tinggi pendidikan yang diampu maka otomatis kualitas manusianya akan lebih meningkat dari waktu ke waktu.

• Agama. Untuk poin ini memang merupakan dasar yang paling penting untuk kehidupan pribadi seseorang pastinya. Pemberian agama pada masing-masing merupakan penentuan hidup pada masing-masing individu dalam memberikan etos kerja yang dimilikinya. Biasanya bila seseorang memiliki keagamaan yang baik, maka otomatis akan membuat etos kerjanya juga meningkat.

• Lingkungan Negara. Lingkungan disini lebih pada bentuk geografis sebuah negara. Ini merupakan hal yang cukup penting untuk menentukan etos kerja karena bergantung pada dukungan alam sekitar untuk berfikir untuk mengelola dan memanfaatkan lingkungan sebaik dan semaksimal mungkin.

• Motivasi Individu. Salah satu hal yang membuat etos kerja bisa sukses juga berasal dari diri masing-masing seseorang. Tentunya pada orang yang memiliki motivasi tinggi akan membuat etos kerja sebagai salah satu cara pandang dan sikap yang lebih baik. Hal ini berhubungan dengan sebuah nilai-nilai yang sudah diyakini seseorang saat hidup.


Baca Juga :