GAS lebih popular karena 4 faktor

GAS lebih popular karena 4 faktor

GAS lebih popular karena 4 faktor

1. Bahasa GAS mudah digunakan dan auditor hanya membutuhkan sedikit latar belakang ilmu computer.
2. Banyak produk GAS dapat digunakan dalam system mainframe dan PC.
3. Auditor dapat melakukan pengujian tanpa melibatkan staf pelayanan computer klien.
4. Gas dapat digunakan untuk mengaudit data yang disimpan dalam hampir semua struktur serta format file.

4.Perangkat Lunak ACL
ACL didesain untuk metabahasa bagi para auditor untuk mengakses hampir sabagian besar jenis data yang disimpan dalam peralatan elektronik dan untuk mengujinya secara kompherensif.

a. Definisi Data
Salah satu kelebihan dari ACL adalah kemampuan membaca data yang disimpan dalam hampir semua format. ACL menggunakan fitur Definisi Data untuk tujuan ini. Untuk membuat definisi data, maka Auditor harus mengetahui lokasi fisik file sumber dan tata letak struktur fieldnya.
Layar definisi data ACL memungkinkan auditor menentukan karakteristik penting file sumber, termasuk panjang record keseluruhan, nama yang diberikan ke setiap field, dan jenis data yang terdapat dalam setiap field.

b. Menyesuaikan Tampilan
ACL memungkinkan Auditor untuk menyesuaikan tampilan asli yang dihasilkan dari proses definisi data menjadi tampilan yang dapat memenuhi kebutuhan auditnya dengan lebih baik. Auditor dapat membuat dan memformat ulang tampilan baru tanpa mengubah atau menghapus data dalam file dasarnya.

c. Menyaring Data
ACL menyediakan pilihan yang canggih untuk menyaring data yang mendukung berbagai uji audit. Filter adalah ekspresi yang mencari berbagai record yang sesuai dengan kriterian penyaringannya, filter ini terletak di Default View.

d. Menstraifikasi Data
Fitur Stratifikasi ACL memungkinkan auditor untuk melihat distribusi record yang masuk kedalam strata yang telah ditentukan. Data tersebut dapat diringkas dan diklasifikasi berdasarkan stratanya yang dapat berukuran sama atau berbeda.

e. Analisis Statistik
ACL menawarkan banyak metode pengambilan sample untuk analisis statistic. Dua dari metode yang paling banyak digunakan adalah record sampling dan Monetary unit sampling (MUS) yang terletak di dalam menu bar.

Sumber : https://student.blog.dinus.ac.id/blogtekno/seva-mobil-bekas/