Ini Arti Lampu Indikator Filter Solar Tiba-Tiba Menyala
By: Date: May 15, 2020 Categories: Otomotif

Indikator mobil memiliki makna masing-masing yang dapat memberikan kode untuk pengemudi. Pada mobil berbahan bakar solar misalnya, pengemudi mesti dapat memahami makna indikator yang tiba-tiba menyala.

Pasalnya ada sejumlah hal pada mobil berbahan bakar solar yang tidak perlu dilaksanakan untuk mobil berbahan bakar bensin. Salah satunya soal perawatan eksklusif filter bahan bakar.

Maka, terdapat indikator filter solar yang bermanfaat untuk mengingatkan pengemudi atau pemiliknya. Melansir laman Auto2000, andai lampu indikator filter solat menyala berarti terdapat masalah laksana kadar air yang sudah sarat atau sudah tidak sedikit kotoran.

Service Advisor Auto2000 pandeglang, Sunardi menjelaskan, pengemudi mesti menyimak apakah indikator tersebut melulu menyala atau menyala kemudian berkedip.

“Harus dipisahkan saat menyala, sebab ada dua model yang punya makna beda. Bila berkedip berarti air di filter sudah sarat dan waktunya dikura. Tapi bila menyala terus, dengan kata lain sudah tidak sedikit kotoran dari endapan bahan bakar,” cerah Sunardi.

Lebih lanjut, menurutnya filter sedimenter pada mesind iesel canggih mempunyai dua fungsi, yakni mengasingkan air dari bahan bakar dan pun kotoran dari endapan. Meski begitu, dia menganjurkan pemilik mobil tidak butuh langsung panik, sebab gunsi indikator melulu sebagai pengingat.

“Tidak butuh panik, ketika menyala tersebut kan melulu peringatan guna pengendara tidak sampai mendadak mesin langsung mati. Paling tidak mobil masih aman diangkut jalan sampai jarak 100 kilometer. Tapi baiknya tidak boleh ditunda-tunda untuk memeriksa atau bawa ke bengkel terdekat terutama untuk yang telah menyala terus,” tandasnya.

Sumber : https://buzzon.khaleejtimes.com/author/sevamobilbekas/