Inilah Statistik Distribusi Android Versi Pornhub Selama 2019
By: Date: March 11, 2020 Categories: Teknologi
Inilah Statistik Distribusi Android Versi Pornhub Selama 2019

Inilah Statistik Distribusi Android Versi Pornhub Selama 2019

 

Inilah Statistik Distribusi Android Versi Pornhub Selama 2019

Inilah Statistik Distribusi Android Versi Pornhub Selama 2019

Pornhub belum lama ini telah memposting laporan tahunannya bertajuk “Year in Review”. Ya! Pornhub dalam

laporannya tersebut kembali menyisipkan statistik distribusi penggunaan sistem operasi Android dari berbagai varian selama tahun 2019 ini.

Bisa dibilang, data yang dibagikan oleh Pornhub sangat menarik. Pasalnya, Google sendiri hingga saat ini belum memperbarui tentang berapa banyak perangkat di setiap versi Android sejak Mei 2019. Jadi, selama berbulan-bulan kita belum memiliki angka adopsi sistem operasi Android.

Sekadar informasi untuk kalian, Pornhub sendiri saat ini masuk dalam 50 website teratas dalam peringkat Alexa secara global. Artinya, cukup masuk akal bahwa data yang diberikan oleh Pornhub ada di kisaran rata-rata penggunaan sistem operasi Android selama 2019.

Ya! Pornhub memang telah berbagi informasi mengenai bagan statistik distribusi Android. Bisa kita perhatikan

bahwa angka-angka yang ditamplkan pada grafik Pornhub tidak seperti yang terlihat di versi resmi Google. Perbedaannya, perhitungan dasbord distribusi resmi menunjukkan semua perangkat Android “aktif”.

Sementara, bagan grafik Pornhub, seperti yang kalian lihat, hanya mengukur perangkat yang telah berselancar di situs mereka. Oleh karena itu, informasi tersebut tentunya tidak dapat langsung dibandingkan. Meski begitu, data dari Pornhub setidaknya dapat memberikan kita tentang gambaran adopsi sistem operasi Android secara umum.

Bisa kita lihat, Android 9 a.k.a Pie mengambil bagian terbesar, yakni mencapai 48% perangkat yang diukur. Oreo mengikutinya dengan 23%, Nougat 12%, Marshmallow 8%, Lollipop 5% dan versi yang lebih lama berbagi diangka 4%. Sementara itu, Androi 10 hanya sebesar 2%.

Ya! Terbilang wajar jika adopsi Android 10 angkanya masih kecil, karena ini adalah sistem operasi Android yang baru diperkenalkan oleh Google pada bulan September 2019 lalu. Selain itu, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 10 juga belum terlalu banyak.

Cukup menarik jika statistik yang dibagikan oleh Pornhub di tahun ini dibandingkan dengan statistik tahun 2018.

Android Pie punya adopsi yang lebih tinggi secara signifikan setelah satu tahun dirilis jika dibandingkan dengan Android Oreo (48% vs 41%).

Ya! Ini semakin menunjukkan bahwa Project Treble yang digagas oleh Google menunjukkan keberhasilannya. Dimulai dengan Android Oreo, Google sudah berhasil membuat pembaruan Android jauh lebih mudah bagi banyak pabrikan smartphone alias OEM untuk dikembangkan dan didistrbusikan ke banyak perangkat.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/201965/cathomedesign