Instagram hadirkan Fitur Video Chat

Sebagai tidak benar satu sosial media bersama pengguna aktif terbanyak di dunia, Intagram konsisten merilis fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Setelah sebelumnya merilis IGTV untuk upload video bersama durasi yang lebih lama, kini Instagram menggulirkan tiga fitur baru sekaligus pada Rabu (27/6/2018), yakni video chat, tambahan efek kamera di Stories dan kanal topik di tab Explore.

1. Instagram Video Chat

Pada Mei lalu, Instagram dulu memberitakan tentang pembuatan fitur video chat. Kini fitur berikut bisa dinikmati baik pengguna di perangkat Android maupun iOS bersama lebih-lebih dahulu memperbaharui aplikasi Instagram di smartphone mereka.

Dengan fitur ini, pengguna Instagram bisa laksanakan video chat bersama satu orang hingga maksimal empat orang di grup obrolan di Direct Message (DM). Untuk menggunakan video chat ini pengguna tidak wajib menambah nomer telpon sebab bisa dilakukan segera berasal dari aplikasi Instagram.

Cara menggunakan Instagram video chat adalah sebagai berikut:

Di beranda Instagram, tukar layar ke kanan atau klik icon Direct Message yang ada di pojok kanan atas
Di halaman Direct Message, pilih kawan atau grup

Di bagian kanan atas dapat terlihat icon kamera yang bisa diklik untuk mengawali video chat bersama kawan atau grup Smarters

Teman Smarters dapat menerima notifikasi panggilan masuk dan Smarters pun bisa mengawali obroaln dikala kawan berikut menerima panggilan Smarters
Mudah sekali, bukan? Selain itu, pas tengah video chat, Smarters bisa mengurangi (minimize) layar panggilan dan melanjutkan kegiatan di Instagram, layaknya mengirim pesan atau foto melalu DM, mengunggah stories dan juga menelusuri feed maupun tab explore.

Selain itu, Smarters juga bisa menonaktifkan notifikasi panggilan masuk berasal dari account khusus yang tidak disukai bersama opsi ‘mute video chat’. Jika Smarters memblokir seseorang di Instagram, maka Smarters tidak bisa saling membuka melalui video chat ini. Untuk merubah setting video chat, Smarters bisa mengubahnya melalui Setting yang ada di profil.

2. Efek Baru Kamera di Stories

Instagram juga menghadirkan efek kamera baru di Stories yang dirancang khusus oleh Ariana Grande, Liza Koshi, Buzzfeed, Baby Ariel dan NBA. Untuk menggunakan efek baru ini, Smarters bisa mengambil foto bersama pilih ikon muka yang ada di bagian kanan bawah Stories.

Instagram mengatakan kecuali menambahkan efek foto di Stories ini semata-mata ‘permulaan’ sebab ke depannya dapat ada banyak efek foto teranyar berasal dari akun-akun terfavorit di Instagram.

3. Kanal Topik di Tab Explore

Kini pengguna Instagram bisa bersama mudah mendapatkan foto maupun video sesuai bersama topik yang diminati bersama kehadiran kanal topik di Explore. Smarters bisa memandang pilihan kanal di bagian atas layar yang telah dipersonalisasi, juga kanal For You (untuk Anda) yang menampilkan konten sesuai minat.

Fitur teranyar ini makin memudahkan pengguna untuk mendapatkan konten kesukaannya tanpa wajib scroll ke bawah terlalu lama dan tercampur tulisan lain yang tidak diminati. Jika menginginkan menghapus topik tertentu, tekan dan tahan lama kanal berikut selanjutnya pilih Mute untuk membuat kanal berikut pindah ke bagian akhir dan tidak terlihat di bagian Explore Smarters.

Ingat, untuk menikmati tiga fitur teranyar di atas, Smarters wajib lebih-lebih dahulu mengupdate aplikasi Instagram yang ada di smartphone Smarters melalui App Store maupun Play Store. Jika ada yang telah menikmati fitur-fitur baru ini, fitur mana nih yang paling Smarters suka?

Selengkapnya : https://www.caraflashandroid.com/