Jenis-jenis Landak Mini –  Ciri spesial landak mini adalah duri yang ada di tubuhnya. Duri tersebut menyerupai rambut akan tetapi bertekstur kasar. Meski demikian, beliau nir misalnya landak hutan. Landak mini tergolong hewan yg aman dipelihara lantaran dirinya tidak beracun dan nir menyakitkan waktu dipegang. Untuk sifatnya, landak kecil tergolong fauna nocturnal yg aktif pada malam hari. Dan pada siang harinya, beliau memiliki bersembunyi & istirahat.

Hewan lucu yg satu ini bukanlah tipe fauna yg suka bertempur. Jika merasa terancam atau terganggu beliau akan menentukan buat berlari atau jika sangat terdesak, dia akan menciptakan gumpalan bola menggunakan menegakkan duri-durinya.

Landak Mini Appricot

Landak Mini jenis Appricot adalah Landak Mini yang mempunyai duri berwarna relatif ke oranye yg bercampur coklat krem. Sorot matanya memiliki rona merah ruby, pada bagian perutnya mempunyai rona putih, sedangkan hidungnya mempunyai warna merah muda.

Landak Mini Cinnicot

Jenis Landak Cinnicot merupakan output dari perkawinan silang antara Landak Mini jenis Cinnamon & Appricot. Warna landak jenis Cinnicot seperti warna emas atau zat oksidasi yg pudar. Karena jenis ini output menurut perkawinan silang, jadi terkadang hasilnya seperti Cinnamon atau mirip Appricot.

Landak Mini Salt and Pepper

Jenis Landak Mini yang satu ini termasuk yang sering dijumpai baik pada alam liar atau pada pasaran. Landak Mini Salt and Pepper mempunyai warna puti dan dibalut warna hitam, rona mata & hidung sama-sama hitam.

Selain dibalut rona hitam, ada beberapa landak jenis ini yg dibalut menggunakan rona coklat atau abu-abu. Untuk harga landak kecil jenis salt and paper ini berkisar antara 175 – 250 ribu buat anakan, sedangkan indukan sekitar 225 – 300 ribu

Landak Mini Champagne

Jenis Landak Mini yg satu ini merupakan jenis Landak Mini yg sporadis ditemui. Landak Mini jenis Champagne merupakan Landak Mini yg memiliki warna pirang atau warna pastel. Warna putih dalam durinya lebih secara umum dikuasai lebih kurang 75%, & sissanya dibaluti warna oranye atau krem.

Landak Mini Charcoal

Landak Mini jenis ini mempunyai dua jenis, yaitu white Charcoal & Charcoal Snowflake Gray. Perbedanya ada pada warna ujung durinya saja. Perbandingan warnanya antara 30% hingga 70% durinya memiliki rona putih, sedangkan sisanya berwarna putih dibalut menggunakan rona hitam.

Landak Mini Cinnamon

Landak Mini yang satu ini kalo dicermati sekilat mirip dengan jenis Salt and Pepper tetapi disparitas warnanya dari hitam & krem atau coklat belia. Pundaknya mempunyai rona merah belia, sedangkan kulit di bawah perutnya berwarna putih.

Landak Mini Albino

Di alam liar mungkin Landak Mini jenis ini yang sangat rentan pada serang predator, disebabkan lantaran kurangnya kamuflase.

Dinamakan Albino karena nir memiliki pigmem rona, jadi seluruh tubuhnya akan berwarna putih atau pucat, dan pula rona matanya merah karena nir ada pigmen warna pada matanya. Sedangkan warna kulit & hidungnya berwarna merah belia.

Harga landak kecil jenis albino ini berkisar antara 150 – 300 ribu buat anakan, sedangkan indukan kurang lebih 175 – 300 ribu. Harga mungkin mampu berubah tergantung pada syarat & kesehatan berdasarkan landak mini .

Landak Mini Platinum

Sesuai namanya, Jenis Landak yang satu ini pastinya istimewa. Apabila pembaca ingin memiliki Landak Mini jenis Platinum, maka harus tabah mencari keterangan terkait Landak Mini yang satu ini.

Karena memang tergolong langka. Ciri khasnya yaitu biasanya durinya berwarna putih dan pada bagian kulit, hidung serta telinga mempunyai warna agak gelap dengan rona coklat. Untuk harga landak mini jenis Platinum harganya disesuaikan.

Landak Mini Pinto

Landak Mini Pinto sebenarnya lebih ke arah corak warna, corak Pinto bisa ditinjau menurut kekuranganya dalam duri dan kulitnya, sebagai akibatnya terlihat bercak putih. Singkatnya, Pinto adalah kelainan bercak putih yang masih ada pada rona aslinya. Nah, di situlah yang kadang-kadang sebagai daya tarik tersendiri dari Landak Mini jenis ini.

Itulah beberapa jenis landak kecil dan harganya. Lantaran semakin poly dan pintar orang-orang yg mengembangkanya, kemungkinan jenisnya jua akan bertambah. Bisa berdasarkan warna, bulu, corak atau semisalnya. Untuk harga sendiri seluruh jenis hamper sama berkisar antara 150 ribu sampai 500 ribu buat satu ekornya.

Sumber: https://bit.ly/2Kt32tn