Keadaan mental
By: Date: June 24, 2020 Categories: Pendidikan
Keadaan mental

Table of Contents

Keadaan mental

Keadaan mental

Setelah keluar dari rumah sakit kebanyakan pasien operasi jantung tidak stabil dalam emosi dan mental sebab tidak tahu apa yang harus dilakukan. Merasa sedih dan depresi selama beberapa waktu adalah normal. Untuk meredakan keadaan mental dan emosi yang tak seimbang ini, Anda bisa melakukan sesuatu seperti: berpakaian dengan baik setiap hari, berjalan setiap hari, melakukan hobi dan bersosialisasi, ungkapkan apa yang Anda rasakan, tidur yang cukup, dan hubungi dokter untuk meminta pengobatan jika memang dibutuhkan.

  1. Kehidupan seks

Dewasa ini banyak dari pasien operasi jantung yang masih dikategorikan berumur muda. Setelah operasi jantung tentu saja kehidupan seks dengan pasangan terganggu. Satu hal yang pasti jangan memaksakan diri untuk berhubungan badan dengan pasangan jika Anda belum nyaman dan energi belum kembali sepenuhnya. Tetapi aktivitas seksual juga mestinya dilakukan perlahan dan sedikit demi sedikit ketika dalam masa penyembuhan. Dibutuhkan keterbukaan kepada pasangan agar pasangan bisa mengerti kondisi Anda saat ini.

  1. Perawatan

Selesai operasi bukan berarti perawatan oleh dokter tidak diperlukan. Dalam kurun waktu 6 hingga 8 minggu, Anda wajib menemui dokter yang menangani Anda untuk mengetahui seberapa besar kemajuan Anda. Dalam beberapa pertemuan, dokter juga akan meminta Anda untuk tidak kembali pada kebiasaan buruk seperti merokok, mengonsumsi alkohol, dan lainnya agar jantung Anda berfungsi seperti sedia kala.

https://bogorchannel.co.id/planet-of-heroes-apk/