Kontrol PJU lewat Komputer
By: Date: May 1, 2020 Categories: Teknologi

Kontrol PJU lewat Komputer

Kontrol PJU lewat Komputer

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana memasang Smart PJU

(Penerangan Jalan Umum) di 800 titik. Hal ini untuk menanggulangi PJU rusak atau mati. Melalui kecanggihan teknologi, PJU bisa dimatikan atau dihidupkan dengan menggunakan aplikasi khusus.

Nantinya, semua PJU dapat dikendalikan dengan komputer.

Hal ini dijelaskan Kepala Bidang Pengelolaan Bahan dan PJU DBMP Kota Bandung Rosyidi Santono. ’’Dalam rangka percepatan program Bandung Caang Baranang yang dicanangkan oleh Pak Wali Kota, kita akan membangun Smart System PJU atau PJU pintar. Lokasinya tersebar merata di seluruh wilayah Bandung,’’ ujar dia belum lama ini.

Rosyidi menuturkan, saat ini PJU pintar baru terpasang sebanyak 70 titik

yang tersebar di tiga lokasi. Di antaranya, Jalan Taman Sari, Surapati dan Merdeka. Dengan adanya dining system (aplikasi redup otomatis), PJU yang berada di lalu lintas yang sudah tidak ramai bisa diredupkan pada jam-jam tertentu. ’’Ini kan akan berakibat ke penghematan juga,’’ terang dia.

Dengan adanya Smart PJU, pemkot akan mengetahui titik mana saja yang rusak untuk kemudian diperbaiki. Secara otomatis, sistem akan mengirimkan notifikasi kepada operator terkait kerusakan PJU. ’’Kita tinggal masuk ke web ID-nya dan kita bisa buka report-nya,’’ papar dia

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/