KQM ciptakan 1000 guru penghafal Alquran

KQM ciptakan 1000 guru penghafal Alquran

KQM ciptakan 1000 guru penghafal Alquran

Dalam rangka menciptakan 1000 mualim (guru) penghafal Alquran

, Majelis Kauny Quantum Memory (KQM) mengadakan pelatihan atau yang mereka sebut Training of Trainers (TOT) bagi masyarakat yang memang ingin menghafal Alquran.

“Ini kami berikan secara gratis, kami utamakan guru, pengajar, kelompok pesantren, dan kalangan umum yang ingin menghafal Alquran,” kata Ketua Panitia TOT, Habiburahim di Mahad Askar, Desa Kopo, Cijulang, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Selasa (1/10/2013).

Lanjut dia, untuk mencapai 1000 penghafal Alquran, KQM pun membaginya

dalam beberapa gelombang dengan jangka waktu selama satu tahun. “Ini gelombang pertama ada 50 orang peserta, nanti masih ada untuk gelombang berikutnya. Yang selanjutnya kita silakan untuk yang akhwat (wanita),” terangnya.

Habiburahim mengatakan, alasan acara ini diadakan karena banyaknya keinginan masyarakat yang ingin menghafal Alquran, namun bingung dapat menggunakan metode apa agar bisa menghafalnya.

“Karena selama ini banyak orang ingin menghafal Quran

tetapi bingung metode, kebanyakan kalau ulang-ulang hafalan, sudah hafal 30 jus, tetapi ketika kita minta ulang secara acak tidak sempurna,” ungkapnya.

“Bahkan banyak penghafal Alquran teks arab saja, artinya tidak, dengan metode (pelatihan) ini, peserta bisa hafal Arab dan terjemah, mereka bisa hafal tajwid Alquran dan makhroj-nya,” pungkasnya.

 

Sumber :

http://eventful.com/performers/m-joko-lukito-/P0-001-014219718-0