Memulai startup 3D yang Berbeda mengurangi sepertiga staf
By: Date: June 4, 2020 Categories: Teknologi
Memulai startup 3D yang Berbeda mengurangi sepertiga staf

Memulai startup 3D yang Berbeda mengurangi sepertiga staf

 

Memulai startup 3D yang Berbeda mengurangi sepertiga staf

Memulai startup 3D yang Berbeda mengurangi sepertiga staf

Divergent, startup yang berbasis di Los Angeles yang bertujuan untuk merevolusi pembuatan kendaraan, telah

memotong sekitar sepertiga dari stafnya di tengah pandemi COVID-19 yang telah membalikkan startup dan perusahaan besar.

Perusahaan, yang mempekerjakan sekitar 160 orang, memberhentikan 57 pekerja, menurut dokumen yang diajukan ke Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan California. Pendiri dan CEO Kevin Czingertidak memberikan nomor tertentu. Namun, ia mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa ia harus mengurangi staf karena pandemi COVID-19. Tim inti tetap ada, katanya.

“Setiap kali Anda melakukan sesuatu yang mempengaruhi pekerjaan orang – dan terutama di sebuah perusahaan di mana saya pada dasarnya merekrut semua orang dan mengenal semua orang dengan wajah dan nama – itu jelas sangat menyakitkan untuk melakukan itu dalam keadaan apa pun,” kata Czinger dalam sebuah wawancara pekan ini.

Prioritas nomor satu perusahaan adalah untuk memastikan stabilitas keuangan jangka panjang dan mengamankan tim inti, pengembangan teknologi, dan program pelanggan tidak peduli apa skenario, Czinger mengatakan, menambahkan bahwa masih ada ketidakpastian yang sangat besar seputar dampak nyata dan durasi COVID -19 pandemi.

“Ini tentang membuat perusahaan benar-benar tahan terhadap cuaca,” kata Czinger.

3D yang berbeda pada dasarnya adalah pemasok Tier 1 untuk industri otomotif dan dirgantara. Tetapi hampir tidak dapat dianggap sebagai pemasok tradisional. Setelah mengundurkan diri sebagai CEO dari startup EV yang sekarang sudah tidak beroperasi, Coda Automotive pada 2010, Czinger mulai fokus pada bagaimana proses pembuatan kendaraan menjadi lebih efisien dan tidak boros.

3D yang berbeda lahir dari eksplorasi awal itu. Perusahaan ini mengembangkan platform manufaktur aditif yang dirancang untuk membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk merancang dan membangun mobil baru di sebagian kecil dari biaya – semuanya sambil mengurangi dampak lingkungan yang dimiliki pabrik tradisional.

Platform ini adalah sistem produksi digital end-to-end yang menggunakan printer 3D berkecepatan tinggi untuk

membuat bagian kompleks dari paduan logam. Sistem ini menghasilkan struktur kendaraan, seperti rangka penuh, subframe, dan struktur suspensi yang merupakan bagian dari struktur crash-performance kendaraan.

Pada tahun-tahun awalnya sebagai sebuah perusahaan, Divergent 3D mungkin terkenal karena Blade, mobil pertama yang menggunakan pencetakan 3D untuk membentuk bodi dan sasis. Blade 3D buatan Divergent – yang berada di sirkuit pameran mobil pada tahun 2016 – untuk menunjukkan platform teknologi.

Itu sudah cukup untuk menarik perhatian investor dan setidaknya dua OEM global sebagai pelanggan. Divergen tidak dapat menyebutkan nama pelanggan karena perjanjian non-pengungkapan.

Perusahaan telah mengumpulkan sekitar $ 150 juta dari investor yang termasuk dana modal ventura Horizons Ventures, perusahaan jasa rekayasa otomotif dan kedirgantaraan Altran Technologies dan pendukung China O Luxe Holdings, konglomerat investasi yang didukung oleh raja investasi real estat yang berbasis di Hong Kong, Li Ka-shing dan Shanghai Alliance Investment Limited, cabang investasi dari Pemerintah Kota Shanghai.

Contoh terbaru dari teknologi Divergent adalah 21C, sebuah hypercar yang diluncurkan pada bulan Maret yang dibangun menggunakan platform manufaktur tambahan. Kendaraan cetak 3D berperforma tinggi diproduksi oleh Czinger Vehicle. 3D Divergen dan Kendaraan Czinger sepenuhnya dimiliki anak perusahaan di bawah Divergent Technologies.

21C Czinger- kendaraan
Kredit Gambar: Kendaraan Czinger

Czinger mengatakan perusahaan siap untuk menavigasi pandemi dan akhirnya bertahan hidup. 3D yang berbeda

memiliki dua OEM global sebagai pelanggan. Struktur seperti komponen sasis dan subframe, yang Divergent memiliki kontrak pasokan, akan melalui berbagai tahap pengujian dan validasi, tergantung pada programnya. Program-program itu, yang untuk kendaraan produksi serial, bergerak maju, kata Czinger.

Akan ada penundaan karena pembuat mobil memperlambat atau menghentikan operasi. Czinger berharap bahwa pada tahun 2021 perusahaan akan dapat mengumumkan bahwa struktur 3D-cetaknya akan menjadi kendaraan produksi.

Sumber:

https://bingo.co.id/seva-mobil-bekas/