Menkominfo: WEF momentum promosikan strategi digital nasional
By: Date: June 24, 2020 Categories: Teknologi

Menkominfo: WEF momentum promosikan strategi digital nasional

Menkominfo WEF momentum promosikan strategi digital nasional

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan perhelatan World Economic Forum di Davos, Swiss, pada 23-26 Januari 2018, menjadi momentum menyosialisasikan dan mempromosikan strategi digital nasional.

Pada kesempatan perhelatan WEF tersebut, pada 23 Januari para Delegasi dari Negara-negara ASEAN

meluncurkan inisiatif “Digital ASEAN” yang bertujuan untuk membangun ekonomi digital dengan mengadopsi pendekatan regional dalam membangun integrasi kawasan digital ASEAN serta pembentukan Dewan Gubernur untuk Digital ASEAN, demikian dikutip dari siaran pers Kementerian Kominfo, Senin.

Menteri Kominfo Rudiantara bersama dengan 3 (tiga) menteri ASEAN bidang ekonomi digital lainnya dari Vietnam, Thailand, dan Singapura diminta untuk menjadi bagian dari Dewan Penasehat dari Digital ASEAN.

Pada pertemuan WEF ini, Rudiantara juga diminta oleh WEF untuk menjadi anggota

dalam Kelompok Pembina (Stewardship Board) untuk Sesi “System Initiative on Shaping the Future of Digital Economy and Society”. Pembina memiliki peran memberikan arah penatagunaan bagaimana kolaborasi public-private dapat mewujudkan potensi teknologi digital untuk kemanfaatan umat manusia.

“Pertemuan ini merupakan momentum yang tepat bagi Indonesia

untuk mensosialisasikan dan mempromosikan strategi digital nasional Indonesia untuk menciptakan prioritas digital di masa depan yang berkelanjutan melalui pendekatan langkah yang kolaboratif,” kata Rudiantara.

 

sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/abd.jalil/seva-mobil-bekas/