MERK HARD DISK DRIVE TERBAIK DAN PALING LARIS DI PASARAN
By: Date: June 27, 2020 Categories: Pendidikan,Teknologi
MERK HARD DISK DRIVE TERBAIK DAN PALING LARIS DI PASARAN

MERK HARD DISK DRIVE TERBAIK DAN PALING LARIS DI PASARANMERK HARD DISK DRIVE TERBAIK DAN PALING LARIS DI PASARAN

Secara umum ada enam produsen besar pembuat harddisk di dunia yang sangat populer dan banyak beredar di pasaran internasional. berikut adalah ulasannya:

1. Seagate

Seagate merupakan salah satu perusahaan multinasional yang berlokasi di Scotts Valley, California. Seagate adalah produsen hard disk terbesar di dunia. Harddisk seagate sudah sangat terkenal dengan kualitas harddisk yang terbaik dikalangan pengguna komputer. Harddisk seagate memiliki kecepatan transfer yang super cepat, handal, dan sangan awet digunakan selama 24 jam. Hardisk Seagate memiliki ukuran kapasitas yang beragam, memiliki kecepatan rotasi hingga 5400 – 7200 RPM. Tingginya kecepatan RPM membuat hard disk ini akan mudah panas. Harddisk Seagate banyak digunakan pada komputer PC diantaranya, komputer server, laptop, perekam video digital, dan beberapa perangkat game satation sepert playstation 3.

2. Western Digital / WD

Hard Disk WD (Western Digital) adalah salah satu merk harddisk terbaik dan berkualitas yang memiliki kecepatan transfer super cepat yaitu sebesar 6 GB (Giga Byte) dalam waktu 2 menit. Harddisk WD merupakan salah satu harddisk yang menggunakan USB 3.0 dan didukung 3 software diantaranya WD security, WD utilities dan fitur cloud backup dengan didukung fasilitas password.

3. Hitachi HGST

Hitachi Global Storage Technologies (HGST)  adalah penyedia terpercaya hard drive SATA dan SAS berkualitas tinggi dan andal yang dirancang untuk berbagai aplikasi dan lingkungan. Harddisk hitachi banyak digunakan oleh merk laptop Asus, Axioo, dan acer. Ketiga merk tersebut dikenal sebagai laptop yang tidak mudah panas dan memiliki cache yang besar. Kekurangan hardisk hitachi adalah dari segi power atau daya baterai yang mudah habis.

4. Toshiba

Toshiba merupakan salah satu produsen harddisk berkualitas dan sangat populer dikalangan pengguna komputer. Kelebihan harddisk Thosiba yaitu memiliki performa cukup kencang namun sayangnya kinerja randon read cukup kecil dan memiliki masalah pada ketahanannya dimana harddisk toshiba ini mudah rusak terutama terhadap goncangan.

5. Samsung

Samsung merupakan salah satu merk ternama dan produsen hardisk berkualitas yang banyak beredar di pasaran, mulai dari harddisk internal dan harddisk eksternal. Harddisk samsung memiliki kelebihan yaitu, hemat daya hingga 50%, RPM hingga 5400-7200 RPM, tidak menghasilkan suara yang begitu berisik ketika digunakan dan harga yang cukup murah.

6. Fujitsu

Fujitsu adalah sebuah perusahaan asal jepang yang mengkhususkan diri dalam semikonduktor komputer, (superkomputer, komputer pribadi, server), telekomunikasi, dan jasa yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Fujitsu juga merupakan salah satu merk harddisk terkenal dan sangat berkualitas yang banyak beredar di pasaran.


Baca juga: https://whypoll.org/mermaid-princess-apk/