Microsoft mengakuisisi Metaswitch Networks untuk memperluas strategi Azure 5G-nya
By: Date: May 31, 2020 Categories: Teknologi
Microsoft mengakuisisi Metaswitch Networks untuk memperluas strategi Azure 5G-nya

Microsoft mengakuisisi Metaswitch Networks untuk membeli strategi Azure 5G-nya

 

Microsoft mengakuisisi Metaswitch Networks untuk memperluas strategi Azure 5G-nya

Microsoft mengakuisisi Metaswitch Networks untuk memperluas strategi Azure 5G-nya

Hanya beberapa minggu setelah mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi spesialis 5G Affirmed Networks , Microsoft membuat akuisisi lain untuk memperkuat penawaran telekomunikasi berbasis cloud-nya. Ini mengakuisisi Metaswitch Networks , penyedia produk-produk komunikasi berbasis cloud yang digunakan oleh penyedia layanan dan jaringan (pelanggan termasuk orang-orang seperti BT di Inggris, Sprint dan konsorsium jaringan virtual RINA .

Ketentuan kesepakatan tidak diungkapkan dalam pengumuman hari ini . Investor Metaswitch termasuk perusahaan PE Northgate dan WRV, Francisco Partners dan Sequoia, tetapi tidak jelas berapa banyak yang telah dinaikkan atau penilaian terakhirnya. (Perusahaan telah ada sejak 1981.)

Kesepakatan itu berbicara kepada fokus yang berkembang dari perusahaan teknologi yang memanfaatkan arsitektur

cloud dan adopsi teknologi jaringan baru – khususnya 5G – untuk memanfaatkan peran yang lebih besar dalam menjadi penyedia layanan baik untuk operator maupun bagi mereka yang ingin membangun layanan seperti operator ( berpotensi melewati perusahaan telekomunikasi dalam proses), melalui penawaran produk tervirtualisasi yang dikirimkan dari cloud-nya.

Itu datang hanya satu hari setelah Rakuten, e-commerce dan streaming layanan raksasa Jepang, mengumumkan akan mengakuisisi Innoeye , spesialis lain dalam layanan komunikasi berbasis cloud. Orang lain seperti Amazon juga telah membangun penawaran mereka di AWS yang melayani pasar yang sama.

Microsoft menggambarkan portofolio Metaswitch layanan cloud-asli – yang mencakup data 5G, suara dan produk komunikasi terpadu ( pusat kontak ) – sebagai “pelengkap” untuk Ditegaskan.

“Microsoft bermaksud untuk memanfaatkan bakat dan teknologi dari dua organisasi ini, memperluas platform Azure untuk menyebarkan dan menumbuhkan kemampuan ini pada skala dengan cara yang aman, efisien dan menciptakan ekosistem yang berkelanjutan,” kata perusahaan itu.

Migrasi ke 5G merupakan jendela peluang bagi perusahaan yang menyediakan layanan kepada operator. Yang

terakhir telah lama dibebani dengan peralatan penuaan yang mahal dan sekarang memiliki potensi untuk menggantikan sebagian atau semua itu dengan layanan berbasis perangkat lunak, yang dikirimkan melalui cloud, yang dapat lebih mudah diperbarui dan dimodifikasi dengan permintaan pasar. Setidaknya itulah harapan. Kenyataannya mungkin banyak operator yang menguras aset mereka dan meningkatkannya sedikit demi sedikit, karena pengeluaran operasional masih merupakan investasi dan biaya besar.

Microsoft sangat menyadari kenyataan itu dan juga prospek untuk tampil seperti ancaman, bukan penyelamat.

“Kami akan terus mendukung model hybrid dan multi-cloud untuk menciptakan ekosistem telekomunikasi yang

lebih beragam dan memacu inovasi yang lebih cepat, serangkaian penawaran unik yang diperluas dan peluang yang lebih besar untuk diferensiasi,” catatnya. “Kami akan terus bermitra dengan pemasok yang ada, inovator yang baru muncul, dan mitra peralatan jaringan untuk berbagi peta jalan dan mengeksplorasi peluang yang diperluas untuk bekerja bersama, termasuk di bidang jaringan akses radio (RAN), inti generasi baru, layanan virtual, orkestrasi dan operasi modernisasi sistem pendukung / sistem pendukung bisnis (OSS / BSS). Masa depan yang interoperable tidak pernah lebih penting untuk memastikan keberhasilan pelanggan dan mitra. ”

Memang, Microsoft telah menyediakan layanan untuk, dan menjual IT sendiri melalui, operator selama bertahun-tahun sebelum ini. Akan tetapi, akuisisi terbaru ini mewakili fokus yang berkembang pada peran apa yang dapat dimainkannya dalam perusahaan itu secara vertikal di tahun-tahun mendatang.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518120666442644985