Mobil Klinik UMKM UIKA Berharap Didukung

 

Usaha Mikro Kecil

Guna membentuk perilaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bernafaskan nilai-nilai  Islam, Pusat Studi UMKM Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menggelar temu pelaku UMKM berbasis syariah di gedung Fakultas Teknik, UIKA Bogor jalan KH. Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Sabtu (11/03/17).

Wakil Ketua Pusat Studi UMKM Universitas Ibnu Khaldun Bogor

Menurut Ketua panitia yang juga selaku Wakil Ketua Pusat Studi UMKM Universitas Ibnu Khaldun Bogor Warsito, pertemuan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuan selain menjalin silaturahmi juga dalam rangka mensosialisasikan  kegiatan produksi dan pemasaran dengan nilai-nilai Islam.  “Pada pertemuan ini sekaligus juga melaunching inkubator syariah, yakni wadah tempat berkumpulnya pelaku usaha mikro dan kecil,” jelasnya.

Pemerintah Kota

Kedepan pihaknya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dapat menfasilitasi mobil klinik  UMKM Inkubator Syariah, dengan dasar suksesnya mobil anti galau dari IPB yang sudah berkontribusi bagi masyarakat . “Jika mobil anti galau bekerjasama dengan IPB, maka untuk mobil klinik UMKM kami harap bisa bekerjasama dengan UIKA,” ungkap Warsito.

Dengan adanya mobil ini

Pihaknya dapat memberikan pendampingan, pelatihan dan dimanfaatkan sebagai sarana curhat bagi pelaku UMKM.  “Kami melihat potensi  UMKM di Bogor sangat luar biasa, terlebih sekarang ini Bogor banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karenanya kami dari Perguruan Tinggi ingin mendorong hal itu  tentunya bekerjasama dengan pemerintah dan juga pihak swasta,” pungkasnya.

 

Artikel terkait :