Murid-murid Masih Membutuhkan Bimbel
By: Date: February 3, 2020 Categories: Pendidikan
Murid-murid Masih Membutuhkan Bimbel

Murid-murid Masih Membutuhkan Bimbel

Murid-murid Masih Membutuhkan Bimbel

Murid-murid Masih Membutuhkan Bimbel

Sepanjang masih ada kesadaran orangtua akan pentingnya Bimbingan Belajar

(Bimbel). Saya yakin, kebijakan Pak Menteri tidak berpengaruh kepada kami,” ujar Pemilik Bimbel Rumah Belajar Ganesha Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Lusi Sandra Indriyani, saat PaluPoso mendatangi rumah belajarnya, Rabu (18/12).

Keberadaan rumah Bimbel menjadi sorotan akhir-akhir ini karena kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang akan mengganti sistem Ujian Nasional (UN) menjadi Assesment Kompetensi.
Sistem UN yang selama ini menekankan pada angka, dinilai menjadi penyebab siswa, guru dan orangtua tertekan karena harus mengejar nilai rata-rata yang dibebankan di UN.
Dengan begitu, penghapusan UN dinilai membantu orangtua siswa agar tidak perlu mengeluarkan uangnya untuk memasukkan anak-anaknya di Bimbel agar memperoleh nilai UN yang sempurna.

“Bagi saya, akan digantinya UN dengan sistem lain tidak akan berpengaruh.

Malah saya menilai akan sama saja,” ujar Lusi.
Selama ini memang pihaknya memberikan bimbingan kepada siswa untuk menghadapi ujian. Bimbel yang mereka berikan tidak hanya berhubungan tentang UN, tetapi lebih dari itu.

“Bimbel ini lahir untuk menjembatani pembelajaran yang tidak diajarkan murid di sekolah. Untuk itu lembaga ini hadir bukan semata-mata untuk bimbel UN saja,” kata Lusi.
WhatsApp Image 2019-12-17 at 17.28.38.jpg
Suasana Bimbel di Rumah Belajar Ganesha. Foto: Istimewa

Selama ini Bimbel Rumah Ganesha menerima murid-murid dari usia TK sampai SMA

untuk membantu orangtua mengajar anaknya. Dalam artian, bimbel lahir mempermudah para orangtua untuk menggantikannya belajar di rumah.
“Kan biasanya ada orangtua yang sibuk. Dua-duanya bekerja. Jadi tidak punya waktu untuk mengajar anaknya. Nah dengan bimbel anak-anak itu bisa terbantukan,” ujar Lusi.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/