Oppo Siapkan Smartphone Slider Kamera Depan Ganda

Oppo Siapkan Smartphone Slider Kamera Depan Ganda

Oppo Siapkan Smartphone Slider Kamera Depan Ganda

Di tahun 2018 lalu pabrikan smartphone Oppo

diketahui menggebrak passaran dengan meluncurkaan Oppo Find X dengan desain menarik yakni mengusung sistem slider untuk memunculkan kameranya. Smartphone tersebut dikemas dengan sistem slider untuk menampilkan kamera depan dan kamera belakang. Selanjutnya di tahun 2019 ini, vendor asal Tiongkok tersebut juga telah meluncurkan Oppo F11 Pro yang menawarkan desain kamera depan pop-up keren. Kini Oppo digosipkan tengah menyiapkan Smartphone Slider Kamera Depan Ganda sebagai inovasi baru.

 

Pada perangkat Oppo F11 Pro

yang membawa konsep kamera depan pop-up ini memang menyerupai dengan desain kamera pop-up milik Vivo V15 dan Vivo V15 Pro yang lebih dulu dirilis. Tak ayal banyak yang menyebutkan bahwa Oppo hanya ikut-ikutan ‘latah’ membuat smartphone dengan kamera depan pop-up yang memang saat ini banyak dihadirkan beberapa produsen ponsel. Lantas bagaimana dengan Smartphone Slider Kamera Depan Ganda yang disiapkan Oppo?

 

Memang kehadiran Oppo Find X di tahun 2018 lalu dan F11

Pro yang baru dirilis bahkan telah meluncur di Indonesia mendapatkan respon baik oleh para konsumennya. Pasalnya smartphone tersebut menawarkan dukungan layar penuh dengan membawakan bezel layar tipis di sekelilingnya. Apalagi dengan absennya poni membuat layarnya terlihat semakin lapang serta meningkatkan rasio layar terhadap bodinya.

Informasi terbaru Oppo sendiri tengah sibuk menggarap smartphone bertajuk Oppo Reno dimana sejumlah bocorannya telah beredar di dunia maya. Oppo Reno ini akan hadir tanpa poni dengan desain kamera depan pop-up yang terkesan ‘nyleneh’ namun unik. Smartphone ini hadir dengan guntingan desain pop-up untuk menempatkan kamera depan sekaligus LED Flash yang jauh berbeda dengan desain Find X maupun F11 Pro.

Sementara itu saat ini Oppo juga diduga tengah menyiapkan

amunisi terbaru yakni smartphone dengan desain slider namun berbeda dengan Oppo Find X. kabar ini terungkap dalam paten terbaru yang diterbitkan European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dan ditemukan oleh laman Tiger Mobiles. Perangkat yang digosipkan Smartphone Slider Kamera Depan Ganda ini memang dihadirkan untuk menawarkan desain layar bezelless tanpa poni dan hanya menyuguhkan layar penuh lapang di bagian panel depannya.

Desain Smartphone Slider Kamera Depan Ganda ini memang berbeda dengan Oppo Find X. Desaom slider terbaru ini akan menawarkan dua kamera selfie yang terpasang secara horizontal untuk menunjang kebutuhan swa-foto. Sementara pada bagian belakang bodinya, Oppo masih menghadirklan dukungan kamera dengan desain horizontal dan tidak disembunyikan seperti halnya desain kamera milik Find X.

Dari bocoran desain yang beredar, tidak terlihat adanya sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di bodi belakangnya. Hal ini bukan hal mengejutjkan karena Oppo akan menghadirkan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar atau fingerprint underdisplay seperti yang dibawakan oleh Oppo R17 Pro. Namun desain Smartphone Slider Kamera Depan Ganda ini sendiri masih sebatas desain paten perangkat.

Lantaran bocoran Smartphone Slider Kamera Depan Ganda Oppo ini masih sebatas paten, belum aada informasi terkait spesifikasi apa saja yang akan dibenamkan. Selain itu juga belum dipastikan apakah Oppo akan memproduksinya dalam sebuah smartphone ataupun tidak. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbarunya.

Sumber : https://ngelag.com/