PENGERTIAN DAN CONTOH REGULAR DAN IRREGULAR VERB

Regular dan Irregular Verbs

Kata kerja dalam bahasa inggris mempunyai bentuk dan fungsi yang berbeda-beda. Perbedaan penggunaan kata kerja tersebut tergantung pada kebutuhan tenses yang digunakan(Baca juga: Pengertian dan Contoh Kalimat Auxiliary Verb). Misalnya pada simple Present tense maka kebutuhan verb atau kata kerjanya adalah Verb1(present participle), pada simple past tense membutuhkan kata kerja verb2(past tense), dan perfect tense memerlukan verb3(past participle) untuk kebutuhan kata kerjanya. Pembentukan kata kerja tersebut terbagi menjadi 2 yaitu regular dan irregular verb

REGULAR VERB

Regular verb atau dapat disebut juga dengan kata kerja beraturan adalah kata yang perubahannya beraturan dengan hanya penambahan menambahkan “suffix -ed” dari bentuk semulanya. Atau jika kata kerja itu berakhiran dengan huruf maka tinggal ditambah akhiran “-d” saja. Contohnya seperti berikut ini.

PENGERTIAN DAN CONTOH REGULAR DAN IRREGULAR VERB

IRREEGULAR VERB

irreegular verb atau dapat juga disebut dengan kata kerja tidak beraturan adalah kata kerja yang perubahan dari bentuk semulanya tidak beraturan. Antara present participle, past tense dan past participle, semuanya memiliki bentuk sendiri-sendiri. Berikut adalah contoh kata kerja irregular.

Contoh kalimat Regular

Nah itulah tadi pembahasan materi mengenai pengertian dan contoh kalimat Regular dan Irregular Verbs, semoga bermanfaat. Mohon maaf dan mohon koreksinya bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/