Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro

. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen lembaga pendidikan modern berbasis ERP yang mengintegrasikan semua layanan pendidikan dalam satu dashboard.

Hal itu disampaikan CEO &Founder Pintro Syarif Hidayat dalam peluncurannya yang bekerja sama dengan pameran pendidikan Edutech Expo 2019 di Jakarta Convention Center, pada 14 hingga 17 Februari 2019.

“Pintro hadir sebagai platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen

lembaga pendidikan modern berbasis ERP yang mengintegrasikan semua layanan pendidikan dalam satu dashboard yang dapat diakses oleh seluruh stakeholder sesuai dengan hak akses masing masing user dalam 24/7 melalui portal online ataupun mobile apps dari mana saja dan kapan saja secara cepat dan realtime” Jelas nya

Syarif Hidayat menjelaskan saat ini lembaga pendidikan dituntut untuk berubah dengan cepatmengikuti perkembangan era digital kalau tidak ingin tergilas zaman, menjadikan pelayanan kepada seluruh stakeholder berjalan lebih cepat , mudah , accountable , serta dapat mengambil tindakan yang strategis berdasarkan data data realtime yang ada.

Pintro hadir sebagai terobosan baru di dunia pendidikan menjawab kebutuhan digitalisasi dunia pendidikan

, selain teringrasi antara layanan public dengan backend lembaga pendidikan, Pintro juga memiliki teknologi QR Code yang dapat digunakan untuk Absence, Kunjungan Pustaka hingga Pembayaran.

Pintro yang merupakan besutan dari PT Indoglobal Nusa Persada (iGlobal) bekerja sama dengan perusahaan Payment Gateway kini memiliki transaksi yang terus meningkat. Dalam kurun 2 tahun terakhir nilai transaksi e-payment Pintro yang digunakan oleh lebih dari hampir 70 lembaga pendidikan nasional dalam bertransaksi pembayaran tagihan tagihan pendidikan menyentuh angka ½ Trilyun secara full cashless.

Tercatat, setiap harinya pengguna Pintro melakukan transaksi untuk pembayaran uang pendaftaran, uang pangkal, SPP , uang kegiatan hingga donasi online , dengan rata-rata transaksi nilai transaksi perharinya sebesar 2- 3 Milyar rupiah.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/teks-laporan-hasil-observasi/