Pulihkan file .coot
By: Date: June 13, 2020 Categories: Teknologi
Pulihkan file .coot

Pulihkan file .coot

 

Pulihkan file .coot

Pulihkan file .coot

VIRUS COOT – PEMBARUAN OKTOBER 2019
Virus Coot sebagai salah satu sampel ransomware BERHENTI yang populer dan aktif yang didukung oleh pengguna di seluruh dunia. Ini adalah salah satu variasi selanjutnya dari subset virus ini dan algoritma yang digunakan adalah yang kuat. Lebih lanjut, sulit untuk memulai sistem karena lebih banyak modul lanjutan mungkin telah dimulai.

Ancaman lain yang sangat mirip dengan virus Coot dapat menyebabkan perubahan sistem yang dapat menyebabkan kesalahan, kehilangan data dan juga kesulitan lebih lanjut dalam proses pemulihan.

DISTRIBUSI VIRUS COOT:
Virus Coot adalah ransomware pengunci data baru yang telah dirilis dalam kampanye serangan aktif terhadap pengguna komputer di seluruh dunia. Ancamannya dapat berupa distribusi distribusi yang umum untuk menginfeksi sistem komputer.

Salah satu cara termudah bagi para penjahat untuk menyebarkan muatan Coot ransomware adalah dengan melampirkannya ke pesan email yang kemudian dirilis dalam kampanye serangan aktif. Metode ini memungkinkan peretas untuk mengirim virus ke daftar besar calon korban. Lampiran ke pesan spam email berbahaya biasanya memiliki dokumen Word atau jenis file lain yang dibuka pengguna tanpa ragu-ragu. Setelah dibuka pada host target, file yang dikompromikan ini memicu muatan ransomware dan menginfeksi perangkat dengan cryptovirus Coot. Taktik infeksi lain yang terkait dengan email adalah hyperlink yang disisipkan dalam konten pesan. Tautan tersebut biasanya dilabeli sebagai mengarah ke situs web yang dikenal atau file yang diminati pengguna.

Penjahat komputer di balik ransomware baru ini dapat menggunakan situs jahat atau mengunduh portal untuk mendistribusikan berbagai jenis malware, termasuk virus Coot. Opsi populer adalah penggunaan dokumen yang terinfeksi yang mungkin dari berbagai jenis – spreadsheet, dokumen kaya teks, presentasi, dan database. Mereka dimodifikasi untuk memulai virus setelah skrip bawaan dijalankan. Biasanya ketika file dibuka pemberitahuan akan meminta pengguna untuk menjalankan makro (skrip). Jika ini dilakukan, infeksi akan mengikuti.

Situs yang dikendalikan oleh peretas adalah portal spesialis yang telah dibuat baik secara manual atau otomatis oleh penjahat di balik virus Coot. Mereka dapat secara langsung mendistribusikan ancaman dengan memprakarsai berbagai skrip atau operasi otomatis atau tautan ke instance tersebut. Redirect biasanya disebabkan oleh interaksi email, jaringan iklan, atau aktivitas penelusuran lainnya. Namun salah satu sumber utama adalah ketersediaan pembajak peramban. Itu adalah pengaya berbahaya yang dibuat untuk peramban web terpopuler – Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, Microsoft Edge dan Safari. Setelah terinstal mereka tidak hanya menginfeksi pengguna dengan malware tetapi juga mengarahkan korban ke situs yang dikendalikan oleh peretas. Bergantung pada konfigurasi, pembajak peramban juga dapat mencuri informasi sensitif seperti kata sandi yang disimpan, kredensial akun,

DAMPAK VIRUS COOT:
Apa yang disebut virus Coot telah terdeteksi dalam kampanye serangan aktif. Ini didasarkan pada kode dari keluarga STOP ransomware terkenal. Kode ancaman ini dirancang untuk mengganggu pengaturan sistem yang penting dengan tujuan untuk mencapai jenis file target dan menyandikannya dengan algoritma cipher yang canggih.

#restorevirus, # .cootvirus, #virus, #coot, #wilirax, #fixvirus

Awal serangan ditandai dengan eksekusi file muatan Coot. Segera setelah terjadinya peristiwa ini, ancaman menjadi mampu melewati beberapa tahap serangan. Pada awalnya, ini memicu pembuatan file berbahaya tambahan yang mendukung semua operasi berikut. Ransomware dapat membuat atau menjatuhkannya di sistem. Biasanya, ancaman seperti Coot Virus dirancang untuk menempatkan file berbahaya di folder sistem seperti% Roaming%,% Windows%,% AppData%,% Lokal%,% Temp%

Setelah Virus Coot membuat file, itu mulai mengeksekusi mereka dalam yang telah ditentukan memesan. Akibatnya, ini mempengaruhi beberapa pengaturan sistem penting. Yang terkena dampak bisa beberapa kunci registri utama yang disimpan oleh Editor Registri, proses yang sah dan komponen utama lainnya yang mengontrol kinerja sistem reguler.

Setelah korupsi sistem, Coot ransomware menggunakan modul enkripsi built-in untuk menyelesaikan tujuan utamanya – enkripsi data. Karena modul ini dirancang untuk mengubah kode file yang ditargetkan dengan algoritma cipher yang canggih, file tetap tidak dapat digunakan sampai kode mereka dikembalikan kembali ke keadaan semula.

Semua file yang diganti namanya dengan ekstensi .coot dienkripsi oleh ransomware. Sayangnya, mereka bisa jadi semua file yang menyimpan data berharga Anda sukai:

Dokumen
Arsip
Cadangan
Basis data
Gambar-gambar
Video
Musik

Setelah korupsi data, Coot STOP menjatuhkan file teks _readme.txt yang berisi pesan tebusannya. File ini dapat secara otomatis dimuat di layar karena tujuannya adalah untuk memeras Anda agar membayar biaya tebusan kepada peretas. Inilah yang biasanya diinformasikan oleh teksnya:

#restorevirus, # .cootvirus, #virus, #coot, #wilirax, #fixvirus

Perlu diingat bahwa pembayaran tebusan yang berhasil sekalipun tidak menjamin pemulihan file .coot. Peretas sekali lagi dapat menipu Anda dengan mengabaikan pesan Anda atau mengirim Anda alat dekripsi yang rusak.

HAPUS COOT RANSOMWARE VIRUS DAN RESTORE PC;
Harap dicatat bahwa membayar biaya tebusan yang diminta kepada penjahat cyber tidak benar-benar menyelesaikan masalah Anda dengan Coot cryptovirus. Bahkan, Anda hanya mendorong peretas untuk terus menyebarkan ransomware semacam ini. Sebaliknya, Anda harus segera menghapus ancaman, dan hanya kemudian mencari cara opsional untuk memulihkan data Anda.

PERINGATAN! Penghapusan secara manual virus Coot ransomware memerlukan pengenalan file sistem dan

pendaftar. Menghapus data penting secara tidak sengaja dapat menyebabkan kerusakan sistem permanen. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan instruksi manual, unduh alat anti-malware yang kuat yang akan memindai sistem Anda dari malware dan membersihkannya dengan aman untuk Anda.

Virus Coot Ransomware – Langkah Penghapusan Manual:
Mulai PC dalam Mode Aman dengan Jaringan

Ini akan mengisolasi semua file dan objek yang dibuat oleh ransomware sehingga mereka akan dihapus secara efisien. Langkah-langkah di bawah ini berlaku untuk semua versi Windows.

1. Tekan tombol MENANG + R

2. Sebuah jendela Run akan muncul. Di dalamnya, tulis MSConfig dan kemudian tekan Enter

3. Kotak Konfigurasi akan muncul. Di dalamnya Pilih tab bernama Boot

4. Tandai opsi Boot Aman dan kemudian pergi ke Jaringan di bawahnya untuk mencentangnya juga

5. Terapkan -> OK

Tampilkan File Tersembunyi

Beberapa ancaman ransomware dirancang untuk menyembunyikan file berbahaya mereka di Windows sehingga semua file yang disimpan di sistem harus terlihat.

1. Buka Komputer Saya / PC Ini

2. Windows 7

Klik tombol Atur
Pilih Folder dan opsi pencarian
Pilih tab Lihat
Buka di bawah File dan folder tersembunyi dan tandai Tampilkan opsi file dan folder tersembunyi

3. Windows 8/10

Buka tab View
Tandai opsi item Tersembunyi

#restorevirus, # .cootvirus, #virus, #coot, #wilirax, #fixvirus

4. Klik Terapkan dan kemudian tombol OK

Masukkan Windows Task Manager dan Hentikan Proses Berbahaya

1. Tekan kombinasi tombol berikut: CTRL + SHIFT + ESC

2. Buka Proses

3. Ketika Anda menemukan proses mencurigakan klik kanan padanya dan pilih Open File Location

4. Kembali ke Task Manager dan akhiri proses berbahaya. Klik kanan lagi dan pilih End Process

5. Selanjutnya, Anda harus membuka folder tempat file jahat itu berada dan menghapusnya

Perbaiki Windows Registry

1. Sekali lagi ketik secara bersamaan kombinasi WIN Key + R key

2. Di kotak, tulis Regedit dan tekan Enter

3. Ketikkan CTRL + F dan kemudian tulis nama jahat di bidang jenis pencarian untuk menemukan eksekusi berbahaya

4. Jika Anda telah menemukan kunci registri dan nilai yang terkait dengan nama tersebut, Anda harus menghapusnya, tetapi hati-hati jangan sampai menghapus kunci yang sah

Pulihkan File Terenkripsi
PERINGATAN! Semua file dan objek yang terkait dengan virus Coot ransomware harus dihapus dari PC yang terinfeksi sebelum upaya pemulihan data apa pun. Jika tidak, virus dapat mengenkripsi file yang dipulihkan. Selain itu, cadangan semua file terenkripsi yang disimpan di media eksternal sangat dianjurkan.

1. Gunakan cadangan sekarang

2. Gunakan perangkat lunak pemulihan data profesional

Stellar Phoenix Data Recovery – alat spesialis yang dapat memulihkan partisi, data, dokumen, foto, dan 300 jenis file lainnya yang hilang selama berbagai jenis insiden dan korupsi.

3. Menggunakan System Restore Point

Tekan Kunci WIN
Pilih “Buka Pemulihan Sistem” dan ikuti langkah-langkahnya

#restorevirus, # .cootvirus, #virus, #coot, #wilirax, #fixvirus

4. Kembalikan file pribadi Anda menggunakan Riwayat File

Tekan Kunci WIN
Ketik pulihkan file Anda di kotak pencarian
Pilih Pulihkan file Anda dengan Riwayat File
Pilih folder atau ketik nama file di bilah pencarian
Memukul “Kembalikan” tombol

Bagaimana Cara Mencegah Instruksi Malware Masa Depan? Aktifkan dan konfigurasikan Firewall dengan benar. Instal dan kelola perangkat lunak anti-malware yang andal. Amankan browser web Anda. Periksa secara teratur untuk menginstal perangkat lunak yang tersedia dan terapkan. Nonaktifkan makro dalam dokumen Office. Gunakan kata sandi yang kuat. Jangan buka lampiran atau klik tautan kecuali Anda yakin itu aman. Cadangkan data Anda secara teratur.

Sumber:

http://journal.umpo.ac.id/index.php/istawa/comment/view/1002/729/77043