Resep Ayam Goreng Enak Menandingi McD Buktikan
By: Date: August 7, 2020 Categories: Umum
Resep Ayam Goreng Enak Menandingi McD Buktikan

Resep Ayam Goreng Enak Menandingi McD BuktikanResep Ayam Goreng Enak Menandingi McD Buktikan

Ayam goreng memang sudah biasa ada di menu meja makan. Namun anehnya masih saja banyak orang pergi ke McD atau KFC untuk menikmati ayam goreng yang lezat. Berarti ayam goreng merupakan menu yang sangat digemari kebanyakan orang termasuk orang Indonesia.

Dari pada beli ayam goreng di Gerai Fastfood yang mahal, lebih baik bila kita membuat ayam goreng ala McD sendiri. Selain kita dapat menghemat biaya juga dapat berkreasi dengan menggunakan peralatan dapur yang ada.

Rahasia dalam membuat ayam goreng yang enak ala McD adalah tehnik deep frying. Deep Frying merupakan tehnik menggoreng ayam dengan minyak yang banyak. Tentu saja minyak menjadi boros dan mudah kotor karena tepung, namun masih bisa dipakai untuk menggoreng kembali. Untuk peralatan sebaiknya memang menggunakan panci deep fryer namun bila tidak ada anda dapat menggunakan alat yang dapat menampung banyak minyak untuk menggoreng.
resep ayam goreng enak istimewa

Bahan-bahan

1/4 kg daging ayam
1/4 kg tepung terigu
3 sendok teh bawang putih bubuk
1 sendok makan munjung tepung maizena
1 liter minyak goreng
garam gula dan merica secukupnya
1,5 sendok teh kaldu bubuk
air secukupnya

Langkah Pembuatan
Bersihkan daging ayam dan potong-potong sesuai ukuran yang diinginkan. Bumbui dengan bawang, garam dan merica. Tunggu beberapa saat hingga bumbu meresap setidaknya 15 menit.
Sambil menunggu bumbu meresap, buat adonan tepung terigu, tepung maizena bawang putih bubuk, merica, garam dan kaldu bubuk. Tambahkan air agar sedikit demi sedikit hingga adonan siap dengan kekentalan yang sesuai jangn sampai kebanyakan air hingga adonan menjadi encer. Aduk hingga merata dan menjadi adonan basah.
Siapkan adonan kering untuk melumuri daging ayam yaitu tepung terigu, garam, bawang putih bubuk dan merica aduk hingga rata.
Ambil ayam yang sudah dipotong-potong masukkan kedalam adonan tepung basah, kemudian angkat lalu gulung dengan adonan tepung kering. Kembali masukkan kedalam adonan tepung basah, dan sekali lagi guling-gulingkan di adonan tepung kering kemudian cubit agar saat digoreng tampak pecah-pecah menjadi menarik.
Panaskan minyak yang sudah disiapkan lalu goreng ayam hingga berbau harum dan matang.
Hidangkan dengan sambal cocol ataupun saus sesuai selera

Sumber: https://montir.co.id/