Ribuan Guru Honorer Bakal Dapat SK Bupati
By: Date: December 9, 2019 Categories: Pendidikan
Ribuan Guru Honorer Bakal Dapat SK Bupati

Ribuan Guru Honorer Bakal Dapat SK Bupati

Ribuan Guru Honorer Bakal Dapat SK Bupati

Ribuan Guru Honorer Bakal Dapat SK Bupati

Memperingati HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat

siap berikan surat keputusan (SK) ke seluruh guru honorer di wilayahnya. ‎Pemkab berharap, kebijakan itu setidaknya dapat memberikan manfaat bagi para guru untuk melaksanakan kegiatan pendidikan.
Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengungkapkan, penerapan UU 23/2014 tentang pemerintahan daerah, banyak memberikan dampak kekurangan terhadap guru honorer di tingkat daerah. Terutama dalam kasus pengalihan kewenanggan pengelolaan SMA dan SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke provinsi. Karena berimbas pada tunjangan yang diterima guru honorer. Dan membuat guru SMA/SMK sedikit tidak terhubung langsung dengan pemerintah daerah.

“Insya Allah kami dari PGRI akan menggugat UU itu ke MK dan meminta status SMA dan SMK

dikembalikan ke daerah. Karena selama dua tahun pemecahan itu, tidak banyak pembangunan dan perubahan yang terjadi,” kata Zulinto saat menghadiri peringatan HUT PGRI dan HGN di halaman kantor bupati Muratara, Senin (25/11).

Dia menegaskan, PGRI Sumsel mendorong seluruh ketua PGRI di wilayah untuk meminta insentif kepada pemda bagi guru-guru di daerah. Sampai saat ini hanya ada 6 wilayah kabupaten yang sudah memberikan insentif untuk guru, termasuk di wilayah Muratara.

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengungkapkan, terkait mengenai SK

yang diperuntukkan untuk guru honorer, pihaknya meminta kepala dinas pendidikan segera mempersiapkan.

“Hari ini buatlah SK guru honorer, saya langsung tandatangani. Selagi itu bermanfaat untuk masyarakat laksanakan. Saya peringatkan, siapa yang menghina dan menghujat guru, mereka tidak beriman. Jadi hargailah martabat guru,” tukasnya

 

Baca Juga :