UNS Gelar Jobfair 2017, Targetkan 9000 Pengunjung

UNS Gelar Jobfair 2017, Targetkan 9000 Pengunjung

UNS Gelar Jobfair 2017, Targetkan 9000 Pengunjung

Universitas Sebelas Maret (CDC-UNS) Surakarta kembali mengadakan job fair. Jobfair XVI 2017

ini akan diadakan selama dua hari berturut-turut, yakni Rabu-Kamis (11-12/10) di Auditorium UNS. CDC UNS menargetkan 9000 pengunjung untuk gelaran kali ini.

Ketua CDC UNS, Dr. Kusnandar, menjelaskan, kegiatan ini merupakan program wajib yang diadakan dua kali dalam setahun. ”Jadi ini memang program yang sudah rutin diadakan setiap tahunnya, dan dalam setahun itu kita mengadakan sebanyak dua kali,” terangnya kepada wartawan, Rabu (11/10). Kusnandar berharap dengan kegiatan ini bisa mengurangi pengangguran dan memaksimalkan dalam penyerapan tenaga kerja.

Selain job fair ini, Kusnandar mengatakan, ada sejumlah kegiatan lain.

Seperti tracer study, tracer user, rekruitmen, early recruitmen program. Kemudian ada juga fasilitasi magang luar negeri, prejobtraining, seminar karir dan klinik konsultasi karir yang dipandu oleh Tim Psikologi UNS.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia UNS Solo Job Fair

Agung Wibowo, menerangkan, dalam kegiatan ini diikuti lebih kurang 35 peserta atau perusahaan. Baik itu perusahaan BUMN atapun perusahaan swasta yang bergerak di beberap bidang, seperti konstruksi, industri, perbankan maupun bidang jasa. ”Semua lulusan baik itu D3 maupun S1 bisa ikut dan ini gratis. Tapi untuk bisa masuk pengunjung sebelumnya harus mendaftar atau registrasi dulu di
www.cdc.uns.ac.id,” terangnya.

Karena tidak dikenakan biaya pendaftaran, Agung pun menargetkan jumlah pengunjung bisa tembus 9000 orang.”

Kalau yang sudah tercatat sebanyak 8500 orang, tapi kami optimis bisa mencapai 9000 orang,” tandasnya.

 

Sumber :

https://works.bepress.com/m-lukito/1/