Vectr – Aplikasi Desain Grafis Baru Untuk Linux, macOS, Chrome OS dan Windows
By: Date: April 13, 2020 Categories: Teknologi
Vectr - Aplikasi Desain Grafis Baru Untuk Linux, macOS, Chrome OS dan Windows

Vectr – Aplikasi Desain Grafis Baru Untuk Linux, macOS, Chrome OS dan Windows

 

Vectr - Aplikasi Desain Grafis Baru Untuk Linux, macOS, Chrome OS dan Windows

Vectr – Aplikasi Desain Grafis Baru Untuk Linux, macOS, Chrome OS dan Windows

Vectr adalah aplikasi editor grafik vektor gratis untuk Linux, macOS, Chrome OS, dan Windows. Jika kamu adalah orang yang tidak ingin menginstall banyak aplikasi dan lebih nyaman menggunakan aplikasi web, maka Vectr juga tersedia versi web.

Sudah ada Corel Draw, Adobe Illustrator, dan kawan-kawan, kenapa ada Vectr? Karena Corel Draw, Adobe Illustrator dan konco-konconya adalah perangkat lunak desain grafis berbayar.

Para pengembang Vectr punya misi untuk membawa desain grafis ke tangan semua orang. Desain grafis harusnya bisa dipelajari oleh siapa saja. Termasuk software-nya.

Seperti yang kita tahu, software desain grafis rata-rata dibanderol dengan harga jutaan. Itupun untuk biaya

berlangganan, bukan jual putus. Kalau untuk para desainer yang sudah punya gaji puluhan juta sih, mungkin membeli software desain grafis urusan kecil. Satu dua project mungkin bakal langsung terbeli.

Itulah yang diperjuangkan para pengembang Vectr–menghadirkan software desain grafis yang bisa diandalkan, namun gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja. Karena masih banyak kasus dimana seseorang dengan kemampuan desain yang bagus, namun harus terhalang oleh harga software yang mahal. Akhirnya ia tidak jadi apa-apa.

Dengan dikembangkannya Vectr, nantinya semua orang bisa mempelajari desain grafis.

Sebenarnya, bagaimana sih rupa dari Vectr ini? Lihat saja screenshot dibawah ini.

Seperti yang terlihat diatas, Vectr memiliki tampilan yang cantik dengan posisi menu yang mudah untuk dijangkau. Dan berikut ini adalah beberapa fitur utama yang ada di Vectr.

– Freehand pentool
– Shape tool
– Layer
– Filter
– Gradient
– Text tool (dengan 100 fonts lebih)
– Upload gambar

Dengan membawa fitur-fitur yang sudah cukup lengkap untuk sebuah software desain grafis, Vectr bisa kamu

gunakan untuk membuat berbagai macam keperluan desain. Mulai dari gambar untuk blog, ilustrasi di sosial media (instagram, facebook, twitter), membuat meme, atau apapun yang ingin kamu buat.

Integrasi dengan aplikasi lain

Well, Vectr dimasa depan akan bisa diintegrasikan dengan Slack, dan layanan lainnya. Hal ini mengindikasikan bahwa nantinya Vectr akan dikhususkan sebagai software desain grafis kolaborasi.

Harus Online

Sedikit kabar buruk untuk kamu para fakir kuota, untuk dapat menggunakan Vectr kamu harus selalu terhubung ke jaringan internet. Itu dikarenakan Vectr memiliki fitur untuk menyimpan hasil kerjaan kamu di awan (cloud).

Belajar Vectr

Karena Vectr merupakan software baru, jangan heran kalau masih sedikit (bahkan mungkin belum ada) yang

membuat tutorialnya. Satu-satunya sumber pembelajaran Vectr adalah di website Vectr sendiri. Website Vectr memiliki halaman khusus untuk kamu yang tertarik menggunakan Vectr sebagai aplikasi desain grafis. Klik disini untuk belajar cara menggunakan Vectr.

Well, walaupun Vectr adalah software desain grafis yang relatif baru, sepertinya mempunyai masa depan yang cerah. Terlihat dari websitenya yang profesional, memiliki dokumentasi yang lumayan lengkap, dan tampilan aplikasi yang keren.

Tertarik untuk menggunakan Vectr? Silahkan download di website resminya.

Sumber:

https://galleta.co.id/lightx-pro-apk/