XL Mengenalkan Layanan SME Goes Mobile bagi UKM
By: Date: May 1, 2020 Categories: Teknologi

XL Mengenalkan Layanan SME Goes Mobile bagi UKM

XL Mengenalkan Layanan SME Goes Mobile bagi UKM

PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen membantu masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan untuk bisa andil dalam mengambil manfaat dari setiap peluang yang ditawarkan oleh keberadaan layanan internet dan teknologi digital. Khusus untuk kalangan pelaku bisnis kecil menengah (UKM), XL mengenalkan layanan bernama SME Goes Mobile yang menawarkan manfaat promosi guna terintegrasi secara mudah, efektif, dan efisien dalam hal tarif.
XL Mengenalkan Layanan SME Goes Mobile bagi UKM – bandung ekspres
STIMEWA
BANTU UKM: XL mewadahi para pelaku usaha kecil dan menengah
dengan layanan digital yang murah dan mudah melalui SME Goes Mobile

Chief Digital Service Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan,

layanan ini sebenarnya telah dilahirkan pada Agustus 2013 lalu. ”Melalui layanan SME Goes Mobile ini, kami memberikan dukungan bagi para pelaku UKM guna mendapatkan akses ke ruang dan media berpromosi melalui kanal digital yang terintegrasi, terjangkau serta tepat sasaran,” ucapnya.

Kata dia saat ini XL terus meningkatkan manfaat layanan tersebut, di antaranya dengan menambah layanan baru untuk beriklan. Yaitu melalui kanal digital banner dan website (situs) berbasis komputasi awan, serta akses ke layanan mobile commerce. Dengan begitu, UKM dengan program baru SME Goes Mobile bisa membuat situs atau website usaha mereka sendiri dengan mudah, dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan akses di e-commerce sebagai penjual di Elevenia.

”Sebelumnya, program SME Goes Mobile telah menyediakan sarana

, dan ruang iklan digital (mobile advertising) melalui layanan berbasis LBA (Location Based Advertising) dengan memanfaatkan SMS maupun MMS,” tambahnya.

XL membidik pelaku UKM yang memiliki usaha menjual produk

atau jasanya baik industri rumahan maupun industri skala kecil menengah. Pertimbangannya adalah 57 juta lebih UKM di Indonesia telah memberikan kontribusi PDB (product domestic brutto) kepada negara.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/